Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Megapro Tembus 135 Km Per Jam, Belum Top Speed Lho...!

Editor - Sabtu, 2 Oktober 2010 | 17:20 WIB
New Megapro Tembus 135KM Per Jam, Belum Top Speed Lho...!
New Megapro Tembus 135KM Per Jam, Belum Top Speed Lho...!

OTOMOTIFNET - Sejak awal perjalanan touring New Honda Megapro Jakarta – Bromo, membelah Pulau Jawa, para rider yang datang dari 8 klub Megapro sudah banyak berbincang  tentang top speed mesin baru Honda New Megapro. Seberapa kencang ya motor ini?

Kami sempat ngobrol dengan beberapa rider yang menungganginya pada etape kedua, salah satunya Agung Budiman, rider dari Ikatan Motor Honda Bandung yang sudah menjajal duluan.

Di perjalanan malam hari, Agung sempat tertinggal dari rombongan, lalu mencoba mengejar ketertinggalannya di jalur Pantura Cirebon menuju Kota Tegal.

"Saat trek lurus top speed mencapai 135 km/jam, tapi jarak yang dibutuhkan cukup jauh. Itu pun mesin masih berteriak dan sepertinya masih bisa lebih kencang lagi," ungkap pria yang menyandang predikat juara kedua safety riding competition tingkat nasional untuk kategori klub itu.

Hal yang sama diakui para rider etape ketiga pagi tadi. Di jalur arteri kendal yang cukup sepi rata-rata rider mengaku mampu memacu Honda New Megapro sampai kecepatan 125km/jam.

"Kecepatan 125 km/jam belum mentok, tapi jalannya udah abis duluan. Treknya kurang panjang," gemas Lufen, rider dari Honda Mega Pro Club (HMPC) Indonesia chapter Semarang. Begitu pula dengan Aditya, rekan satu klubnya.

"Larinya kencang, coba kalau giginya 6 pasti lebih panjang lagi nafasnya," ungkap pria bertubuh subur ini sambil tersenyum. Hmm, jadi motor irit juga bisa lari kencang bukan?

Penulis/Foto : Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa