Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panel Indikator New Megapro, Interaktif dan Mudah Dibaca

Editor - Sabtu, 2 Oktober 2010 | 08:40 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Speedometer Honda New Megapro didesain baru, bukan hanya desain luarnya tapi tampilannya benar-benar fresh dengan perpaduan analog dan digital. Analog untuk takometer dan sisanya digital.

Yang digital meliputi takometer, odometer, trip meter dan sebuah jam digital. Takometer yang besar ditengah tentunya terlihat jelas dalam kondisi apapun, memastikan pengendara lebih mudah menjadikannya sebagai panduan perpindahan gigi.

Sedangkan bagian digital mampu menunjukan perimeter yang mudah dilihat dalam sekali lirik. "Tidak silau meski berjalan dibawah terik matahari," yakin Andy, rider perwakilan dari Honda Mega Pro Club (HMPC) Indonesia chapter Tangerang.

Asiknya lagi, panel indikator ini sudah dilengkapi dengan jam. Meski dimensinya agak mungil, tapi sangat berguna dan membuat perjalanan semakin aman. Pengendara tak perlu melihat petunjuk waktu dari jam tangan atau dari handphone yang bisa mengurangi konsentrasi.

"Saat malam hari pancaran warnanya bagus banget, mirip speedometer mobil-mobil mewah. Glow in the dark deh!," papar Agung Budiman, ketua Ikatan Motor Honda bandung (IMHB) yang ikut turing di etape kedua.

Oiya, satu hal lagi yang harus diketahui. Jangan panik bila melihat panel indikator ini terlihat goyang. "Bukan rusak, tapi kita memang membuat pegangan dari karet untuk mengurangi getaran," jelas Endro Sutarno Technical Training Department, Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM). Getaran kalau dibiarkan bisa membuat cover speedometer getas lalu pecah. Jadi jangan khawatir ya!

Penulis/Foto : Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa