Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berbagai Komunitas Motorsport Jajal New Scorpio Z dan Byson di Savana Bromo

Editor - Senin, 27 September 2010 | 07:55 WIB
Berbagai Komunitas Motorsport Jajal New Scorpio Z dan Byson di Savana Bromo
Berbagai Komunitas Motorsport Jajal New Scorpio Z dan Byson di Savana Bromo

OTOMOTIFNET – Rangkaian puncak peluncuran Yamaha New Scorpio Z dan Yamaha Byson di gelar secara spesial di hadapan 500 bikers dari berbagai lapisan komunitas motorsport tanah air. Tempatnya pun sangat spesial yaitu alam terbuka Savana Gunung Bromo yang berlangsung Sabtu-Minggu (25-26/9) kemarin.

Dalam acara tersebut tampak hadir beberapa komunitas motor tipe sport merek lain seperti klub Thunder 125, Bajaj dan TVS. Khabarnya, komunitas pemakai Honda Tiger atau HTML juga turut mengirimkan wakilnya.

Kemasan acara Amazing Journey terbilang komplit dan menarik. Mulai dari berburu harta karun satu unit Byson, kompetisi paint ball, panggung musik, penanaman 1000 pohon serta test ride New Scorpio Z dan Byson. 

“Yamaha terus berusaha mempererat persaudaraan dan kebersamaan di antara semua lapisan masyarakat otomotif,” ujar Indra Dwi Sunda, PR & Corporate Communication Head, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).

Test Ride New Scorpio Z & Byson

Berbagai Komunitas Motorsport Jajal New Scorpio Z dan Byson di Savana Bromo
Berbagai Komunitas Motorsport Jajal New Scorpio Z dan Byson di Savana Bromo

Tester OTOMOTIFNET dan klub Thunder 125 Kediri, ikut jajal New Scorpio Z dan Byson

Di Jakarta, OTOMOTIFNET.com cukup puas menjajal Yamaha New Scorpio Z dan Byson. Tapi treknya monoton di atas aspal mulus. Rintangannya pun hanya kemacetan kota. Nah, kali ini trek sangat berbeda disuguhkan pihak YMKI untuk test ride produk sport baru mereka yaitu lintasan Savana Bromo.

“Silahkan pilih sendiri treknya. Ada hamparan pasir, lintasan rumput serta jalan setapak berlapis beton terjal yang tentunya diselingi tanjakan dan suhu udara ekstrim (pagi hari bersuhu 7 derajat),” ujar Paulus S. Firmanto, General Manager Promotion and Motorsport, PT YMKI.

New Scorpio Z yang setia mengandalkan dapur pacu lama, karakter mesin 225 cc masih terasa powerfull meski diajak ngebut di tanjakan. Handlingnya juga mantap melibas turunan dengan lintasan terjal. Sayangnya, sayap lebar di kanan-kiri tangki rentan patah saat jatuh. Seperti menimpa sayap bagian kiri unit tester New Scorpio Z yang patah saat nyusruk di tanah.

Setelah jajal New Scorpio Z, giliran nyemplak Byson yang memiliki kapasitas mesin jauh lebih kecil yaitu 150 cc. Tentunya, power serta akselerasi mesin jauh berbeda dengan kakaknya (New Scorpio Z). Meskipun kurang nendang di tanjakan, riding position Byson nyaman diajak melibas trek terjal, berumput serta berpasir.

Penulis/Foto : AZ

 
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa