Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda: Turunnya Harga Vario CW Menguntungkan Konsumen

Editor - Kamis, 26 Agustus 2010 | 11:44 WIB
Honda: Turunnya Harga Vario CW Menguntungan Konsumen
Honda: Turunnya Harga Vario CW Menguntungan Konsumen


OTOMOTIFNET
– Dibuat kaget dengan kebijakan PT Astra Honda Motor (AHM) yang memilih menurunkan harga jual Vario CW. Dari Rp 14,9 jadi Rp 14,3 juta on the road Jakarta.

Aksi pangkas harga ini juga ditengarai karena ada varian skutik baru Honda, yaitu Honda Vario Techno tanpa perangkat Combi Brake System (CBS) yang dijual dengan harga yang sama dengan harga lama Vario CW.

“Salah satu alasannya karena ada varian baru, tapi sebenarnya yang bisa menekan harga adalah pabrik kami telah mencapai angka ekonomis dalam produksi part-part safety seperti parking brake lock,” buka Senior General Manager Sales Division PT AHM Sigit Kumala.

“Produksi part tersebut semakin tinggi karena dipakai oleh semua skutik Honda. Dan karena komponennya makin murah maka harga jual Vario CW bisa semakin murah,” lanjutnya. Lalu apakah turunnya harga ini tidak membuat konsumen yang sudah lebih dulu membeli Vario CW kecewa?

“Rasanya tidak karena kita tidak langsung menurunkan harga. Tapi sebelumnya kita sudah melakukannya secara bertahap. Mulai dari memberikan DP ringan dan suku bunga kredit yang lebih rendah,” jelas pria ramah saat dihubungi lewat telepon tadi malam (25/8).

Bahkan Sigit yakin bahwa turunnya harga ini akan menguntungkan konsumen. Ia pun mengajak OTOMOTIFNET.com untuk mengingat kesuksesan Honda Supra X 125 yang juga pernah turun harga di tahun 2007 silam.

Saat itu Supra X 125 turun harga karena penggunaan komponen loka yang lebih banyak dank arena harganya turun penjualannya pun jauh meningkat.

Begitu juga dengan Honda Vario CW, harapannya dengan turunnya harga maka penjualannya akan meningkat. “Kami berharap skutik Honda bisa mencapai angka 75 ribu unit perbulan,” harapnya.

Penulis/Foto:Popo/AHM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa