Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jual VFR1200F Di India

Editor - Senin, 23 Agustus 2010 | 13:32 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) sepeda motor Honda di India memang sedikit berbeda dengan di Indonesia. Di India, pasar motor besar digarap serius. Dibuktikan dengan diluncurkannya Honda VFR1200F untuk pasar India.

Sebelumnya, ATPM Honda India telah memasarkan CB1300R dan CBR1000RR Fireblade. Di India, Honda VFR1200F dijual 1.750.000 Rupee atau sekitar Rp 337 jutaan.

“VFR1200F adalah kombinasi kemampuan sebuah sport bike dan turing bike untuk konsumen premium di India yang aktif dan senang berpetualang," ungkap Shinji Aoyama, President & CEO, Honda Motorcycle & Scooter India Pvt. Ltd

“Ini adalah sepeda motor yang menyenangkan dan diproduksi di fasilitas pabrik Honda paling canggih dan induk dari produksi sepeda motor global, di Pabrik Kumamoto, Jepang,” bangganya.

Honda VFR dibekali mesin V4 berkapasitas 1237cc dengan injeksi bahan bakar. Honda VFR1200F juga dibekali banyak teknologi. Salah satuny adalah menyandang gelar sepeda motor pertama dengan Honda Dual Clutch Transmission (DCT).

Sistem throttle by wire-nya yang unik juga menawarkan respon yang luar biasa & akselerasi halus di seluruh rentang putaran mesin. Untuk safetynya, Combi Brake System dengan ABS link memberikan rasa aman saat berkendara.

Sayangnya pasar motor besar di Indonesia tak begitu bagus. Buktinya, beberapa ATPM sepeda motor pernah melakukan hal serupa, tapi hasilnya tak begitu memuaskan.

Penulis/Foto:Popo/Honda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa