Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Byson Incar Pasar Motor Sport Di Bawah Rp 20 Jutaan

Editor - Jumat, 13 Agustus 2010 | 14:46 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Setelah melakukan first ride Yamaha Byson beberapa waktu yang lalu, pertanyaan selanjutnya adalah kapan motor sport baru Yamaha ini meluncur dan berapa harganya. “Waktu launching bisa dipastikan setelah hari raya Idul Fitri,” buka Paulus Sugih Firmanto, GM Promotion and Motorsport Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI). Atau sekitar awal bulan Oktober mendatang.

Nah, urusan harga bakal dijual berapa nih? “Kalau harga belum diputuskan seratus persen. Yang pasti kita mengincar pasar di bawah Rp 20 jutaan,” lanjutnya. Menurut pria yang berkantor di Pulo Gadung, Jakarta Timur ini ceruk pasar di bawah Rp 20 juta masih terbuka lebar.

Namun ketika dikonfirmasi tentang hadirnya New Mega Pro, Paulus meyakinkan bahwa harganya tidak akan lebih mudah dari motor sport baru Honda itu. “Urusan harga, kita lebih rasional. Sesuai dengan ongkos produksi nantinya,” lanjutnya.

Bila Honda New Mega Pro tipe casting wheel dijual Rp 19,5 juta dan Byson akan bermain di bawah Rp 20 jutaan. Artinya harga Byson hanya akan selisih beberapa ratus ribu lebih mahal dari New Mega Pro.

Tapi bila menilik fitur yang ditawarkan seperti speedometer yang sudah full digital, suspensi depan berukuran besar, pelek dan ban gambot. Dipastikan harganya yang sedikit lebih mahal dari New Mega Pro tetap akan membuat Byson mampu bersaing di pasaran.

Kedua motor sport ini sebenarnya sudah lebih dulu muncul di India. Secara spesifikasi mesin, tidak jauh berbeda. Sama-sama mengusung mesin 150cc SOHC dua klep dan berpendingin udara, karburatornya juga sudah sama-sama dilengkapi dengan Throttle Position Sensor (TPS).   

Penulis:Popo
Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa