Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Ajak Anak Klub Ajarkan Safety Riding Lewat Kompetisi

Editor - Kamis, 5 Agustus 2010 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Salah satu kelas pada The 4rd Astra Honda Safety Riding Instructors Competition yang digelar hari ini adalah kelas klub. Kelas ini memperlombakan perwakilan 19 klub motor Honda dari pulau Jawa.

“Tahun ini kita masih eksebisi, jadi sementara masih Jawa dulu. Tahun depan tidak menutup kemungkinan akan semakin besar jumlah pesertanya,” buka Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Centre PT Astra Honda Motor (AHM).

“Kita mengajak rekan-rekan klub karena kita ingin pentingnya safety riding juga disampaikan bukan hanya oleh para instruktur safety riding Honda tapi juga oleh masyarakat. Makanya kita ajak rekan-rekan klub yang merupakan mitra kita untuk bergabung. Harapannya, dari sini mereka akan menularkan pengetahuannya pada orang-orang disekitarnya,” lanjut wanita ramah ini.

Mereka adalah, CS1 Community Banten, Community Banten Tiger, Honda BeAT Club Banten, Honda BeAT Club Jakarta, Honda Supra X125 Jakarta, Kharisma Honda Automotive Team Bandung, Honda Astrea Supra Team Bandung, Honda Mega Pro Club Bandung, Honda Mega Pro Club Semarang, Community of Mega Pro Motorcycle Solo, Honda Motor Club Surabaya, Kuntul Surabaya, Jogja Vario Community dan Jogja BeAT Riders.

Totalnya ada 19 orang dari 14 klub yang sebelumnya sudah dipersiapkan lewat main dealer Honda di pulau Jawa. Mereka diberikan pelatihan baik teori maupun praktek agar mampu bersaing di ajang nasional ini.

Dalam kompetisi ini, mereka juga akan bertanding dengan standar yang sama dengan kompetisi instruktur safety riding di Jepang. Dan harus menaklukan tantangan seperti braking, slalom figure & figure 8, slalom course dan narrow plank.

Penulis:Popo
Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa