Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Janji Ganti Fuel Pump Vixion Jika Kedapatan Bermasalah!

Editor - Rabu, 4 Agustus 2010 | 17:25 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Meski diakui oleh pihak PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), komplain terhadap kerusakan fuel pump Yamaha Vixion sangat kecil, tapi YMKI siap mengganti bila benar-benar terjadi kerusakan.

Komplain kerusakan fuel pump ini sempat terjadi pada Yamaha Vixion generasi pertama keluaran 2007. Saat itu ada komponen di dalam fuel pump yang rusak, namanya impeler. Part ini paling sensitif, bila kena panas, kotoran atau tersumbat akan rusak. Komponen ini ada dalam pompa yang bekerja menjaga tekanan bahan bakar.

“Makanya pada generasi Vixion tahun 2008, kita sudah melakukan penyempurnaan dan tidak akan tersumbat lagi,” ungkap Muhamad Abidin, Manager Technical Department Service Division YMKI. Lalu bagaimana bila kedapatan fuel pump Vixion bermasalah?

“Bila Vixion yang kedapatan rusak adalah produksi tahun 2007, silahkan datang kami akan ganti,” yakin Muhamad Abidin. Prosedurnya pun gampang, tinggal melakukan pengaduan ke customer service Yamaha dan nantinya akan langsung dilakukan pengecekan dan penggantian unit fuel pump yang baru.

“Sebenarnya komplain ini tidak lebih dari 1 persen Yamaha Vixion yang kita jual selama tahun 2007. Jadi kalau ada yang bermasalah akan kami ganti,” yakin Indra Dwi Sunda, PR And Marketing Communication Manager YMKI.

“Hubungi saja customer service Yamaha di 021-24575555 atau melalui email di contact_center@yamaha.co.id, pasti akan kami tanggapi pengaduannya secepatnya,” jelas Indra saat dihubungi lewat telepon genggamnya ini. Dan harus diketahui penggantian ini gratis.

Tapi kalau enggak mau repot karena fuel pump rusak, sudah seharusnya lakukan perawatan dan ubah kebiasaan. Caranya gampang kok, cukup dengan memilih bahan bakar yang baik dan jangan mencampurkan aditif kedalam bahan bakar!

Penulis:Popo
Foto:Anton

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa