Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Injeksi Yamaha Vixion Aman Dari Trend Fuel Pump Jebol

Editor - Rabu, 4 Agustus 2010 | 15:10 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Minimnya komplain dari konsumen perihal kerusakan pada fuel pump Yamaha Vixion generasi kedua disampaikan Muhamad Abidin, Manager Technical Department Service Division PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).

“Komplain yang masuk ke pihak kami, terkait kerusakan fuel pump yang sedang marak belakangan ini di mobil tidak terjadi di Vixion,” ungkap Muhamad Abidin. Kalau pun ada komplain, ada dua penyebabnya. Pertama bisa karena pemilik Vixion keluaran 2007 sampai 2008 yang mengalami kerusakan fuel pump.

Pada generasi pertama Vixion, memang terjadi beberapa kali terjadi komplain kerusakan dari konsumen. Saat itu  memang ada beberapa kasus pompa bensin V-Ixion rusak karena kepanasan setelah dijemur lama dibawah terik matahari.

“Bagian di fuel pump yang rusak, namanya impeler. Part itu paling sensitif, bila kena panas, kotoran atau tersumbat akan rusak. Komponen ini ada dalam pompa yang bekerja menjaga tekanan bahan bakar tetap 250 kpa,” jelas Abidin.

“Makanya pada generasi Vixion tahun 2008, kita sudah melakukan penyempurnaan dan tidak akan tersumbat lagi,” tegas pria yang berkantor di Pulo Gadung, Jaktim ini. Dan penyebab kedua adalah,

“Bisa karena kebiasaan mengisi bensin di pinggir jalan dan pemberian aditif berbentuk padat yang bisa mengakibatkan pompa tersumbat,” lanjut Abidin lebih jauh.

So, kunci agar fuel pump tidak bermasalah ya dengan memilih bahan bakar yang baik dan jangan mencampurkan aditif!

Penulis:Popo
Foto:Yamaha

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa