Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tingkatkan Produksi Hingga 4 Juta Setahun, Honda Investasikan Rp 760 Milyar

Editor - Selasa, 20 Juli 2010 | 19:07 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Resah menunggu inden sepeda motor Honda yang panjang bukan kepalang? Tenang, sekarang sudah bisa lebih lega, pasalnya, PT Astra Honda Motor (AHM) cepat tanggap mendengar keluhan konsumen. AHM mengaku sudah menyiapkan dana Rp 760 milyar untuk menambah kapasitas produksinya. 

Saat ini AHM sedang mengejar kapasitas produksi dari 3 juta setahun menjadi 3,5 juta pada akhir tahun ini. Nah investasi tadi disiapkan untuk melanjutkan penambahan kapasitas produksi dari 3,5 juta menjadi 4 juta dalam setahun.

“Investasi awal untuk meningkatkan kapasitas produksi dari 3 juta menjadi 3,5 juta sudah Rp 300 milyar, ditambah yang ini Rp 760 milyar,” ungkap Johanes Loman, Marketing Director AHM. Dan direncanakan penambahan kapasitas produksi ini akan segera terwujud pada akhir 2011.

“Tapi kalau keadaanya mendesak tentunya akan dipercepat. Semua demi kepuasan konsumen,” aku Sigit Kumala, General Manager Sales AHM. Dana Rp 760 milyar ini akan digunakan untuk membuat pabrik baru di Plant 3, Bekasi. Dengan penambahan kapasitas produksi, jumlah karyawan pun akan ditambah dari 16 ribu menjadi 17 ribu orang.

Hingga saat ini penjualan sepeda motor di Indonesia adalah yang tertinggi ketiga di dunia setelah China dan India, mencapai angka 5,8 juta unit dan diyakini masih akan terus meningkat. Dengan kapasitas produksi 4 juta unit setahun, diharapkan AHM sudah siap bila dalam dua tahun ke depan pasar sepeda motor tanah air melonjak, dan konsumen tak perlu menunggu lama!

Penulis/Foto:Popo/AHM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa