Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tingkatkan Mutu Front Line People Honda Lewat Kontes Layanan Nasional 2010

Editor - Kamis, 15 Juli 2010 | 08:48 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap konsumen, PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan Kontes Layanan Nasional (KLN). Kontes ini menguji kemampuan dan keterampilan para Front Line People (FLP) Honda dalam memberikan layanan yang terbaik kepada konsumen Honda.

FLP adalah para pegawai Dealer dan AHASS Honda di seluruh Indonesia. Mereka terdiri dari para Sales Counter, Salesman, Front Desk Officer, Salesman Part dan Sales Counter Part. Fungsi para FLP sangat vital, karena merekalah garda depan yang langsung berhadapan dengan para konsumen.

KLN 2010 ini sudah yang keempat kalinya diadakan oleh AHM, sejak tahun 2007 silam. KLN 2010 yang berlangsung sejak Maret 2010 ini, disambut antusias oleh para FLP Honda di semua cabang. Totalnya ada 36.000 FLP di seluruh jaringan AHASS di Indonesia yang berpartisipasi lewat seleksi regional.

“Memang penilaian cukup ketat, mulai dari seleksi regional hingga wilayah pun harus kami ikuti dengan baik, dan ini kesempatan saya untuk lebih maju,” terang Heriyadi, Salesman dari AHASS Bogor, yang menjadi juara ketiga.

Dari seleksi regional, totalnya ada 39 orang yang masuk ke seleksi naisonal. 39 wakil regin tersebut kembali diseleksi melalui serangkaian test untuk diambil 6 orang yang terbaik. Seleksi yang harus mereka jalani terdiri atas tes teori, praktek, hingga survey lapangan. Penjurian final ini dimulai sejak tanggal 11-14 Juli 2010, di sebuah hotel di kawasan Kelapa Gading, Jakarta.

“FLP merupakan ujung tombak bagi perusahaan dalam memberikan pelayanan penjualan bagi kepuasan pelanggan. Melalui ajang ini AHM ingin memberikan sebuah apresiasi yang bisa menambah mereka bekerja lebih giat lagi,” papar Istiyani Susriyati, General Manajer Honda Customer Care PT AHM.

“Tidak ada kriteria khusus bagi peserta KLN semua FLP bisa ikut serta. Intinya mereka adalah yang terbaik di AHASS tempat mereka bekerja dan bisa memacu kinerja para karyawan lainnya, serta lolos tahap uji seleksi,” lanjut wanita ramah ini.


Suryanto. Berhak atas sebuah Honda Scoopy

Dan setelah melalui proses seleksi panjang akhirnya Suryanto dari Tunas Dwi Patra (TDM) Lampung, pun keluar sebagai FLP terbaik 2010. “Saya sangat bersyukur kepada Tuhan, Honda, orang tua dan semuanya, yang bisa membawa saya lolos ke tempat ini dengan menyisihkan 36.000 orang FLP. Dan saya berjanji akan memberikan yang terbaik dan terus menjadi yang terbaik,” bangga Suryanto.

AHM pun telah menyiapkan berbagai macam hadiah yang totalnya mencapai Rp 100 juta. Dan uniknya hadiah yang dberikan dipilih yang bisa meningkatkan kinerja para FLP. “Misalnya notebook atau handphone yang bisa berkoneksi internet, karena sekarang para konsumen sudah banyak yang berinteraksi via internet,” tambah Isti. Dan ada 1 buah motor scoopy, untuk pemenang pertama.

Semoga dengan FLP terbaik, Honda bisa meningkatkan mutu serta kualitas mereka, terutama dalam segi pelayanan konsumen. Selamat kepada para pemenang!

Daftar Pemenang Kontes Layanan Nasional 2010 AHM :
Juara I – Suryanto (TDM Lampung)
Juara II – Meidiah Herawati SE (MPM)
Juara III – Heriyadi (DAM Bogor)
Harapan I – Linda Kritiani Marpaung (HSO Semarang)
Harapan II – Putu Ayu Ari Sutrisna (HSO Denpasar)
Harapan III – Siti Fatimah (ASP)

Penulis/Foto : Heru
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa