Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Market Skutik Honda Semester I 2010, Melonjak 92,3 Persen

Editor - Rabu, 14 Juli 2010 | 11:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Honda Scoopy (kiri) dan Honda PCX (kanan)

OTOMOTIFNET - Varian skutik yang disodorkan PT Astra Honda Motor (AHM) terbilang komplit. Mulai versi low hingga high end, tersedia. Model modern sampai retro juga disiapkan. Terakhir, AHM meluncurkan Scoopy (retro) dan PCX (high end). Pantas saja jika rapor penjualan segmen skutik terus membumbung.

Pada semester pertama 2010, skutik Honda tumbuh 92,3% dibanding semester yang sama tahun lau. Yaitu dari 343.249 unit menjadi 660.101 unit.

Bahkan pada bulan Mei lalu, untuk pertama kali dalam sejarah sepeda motor di Indonesia, AHM merebut posisi pertama di segmen motor skutik yang selama ini dikuasai oleh merek lain.

Sedangkan total penjualan AHM hingga akhir Juni 2010 menjacapi  1.665.509 unit . Secara keseluruhan juga terjadi peningkatan 43%. Penjualan Januari – Juni 2009 sebesar 1.165.454 unit dan meningkat menjadi 1.665.509 unit (2010).

Rekor ini ditopang oleh lonjakan permintaan model sepeda motor bebek dan skutik. Tipe  bebek masih memberikan kontribusi terbesar yaitu 920.007 unit, namun peningkatan penjualannya hanya sebesar 27,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yaitu sebesar 722.565 unit. Kenaikan ini tak bisa dilepaskan dari langkah refreshment model bebek yang dilakukan terhadap Supra Series dan Revo Series.

Sementara untuk segmen motor sport, AHM hanya menjual 85.401 unit pada semester pertama. Angka penjualan ini cukup menurun jika dibandingkan dengan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu sebesar 99.640 unit. Namun AHM tidak akan tinggal dengan hal ini, karena mereka sudah mempersiapkan senjata baru di segmen sport.

“Model motor sport ini akan melengkapi line up produk motor sport Honda yang sudah ada. Kami optimistis motor sport baru ini akan mendapatkan tempat di hati konsumen. Kami segera merilisnya dalam waktu dekat,” jelas Senior General Manager Sales Division AHM Sigit Kumala.


Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa