Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diam-Diam Yamaha Mio Tambah Warna Baru!

Editor - Selasa, 13 Juli 2010 | 10:35 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Diam-diam PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) melakukan penyegaran pada varian skutiknya, Yamaha Mio Sporty. Memang tak banyak yang dilakukan, hanya sebatas penggantian desain striping dan penambahan pilihan warna.

“Selain mengganti desain striping juga menambah satu pilihan warna yaitu gold. Sekarang ada 5 warna. Hitam, merah, putih, hijau dan gold,” buka Asisten General Manager Promotion YMKI, Paulus Firmanto, yang dihubungi lewat telepon genggamnya hari ini.

“Penyegaran ini sesuai dengan siklus tahunan. Dan tentunya tergantung respon konsumen juga,” lanjutnya. Asiknya, perubahan desain dan penambahan pilihan warna ini tidak mengalami peningkatan harga.

Bahkan khusus untuk warna baru, gold, permintaan pasar cukup tinggi. Yamaha mengaku tidak memprediksi permintaan Mio sporty warna gold akan settinggi saat ini. “Kita hanya menyiapkan 10 persen dari total produksi, tapi ternyata mencapai 15 persen,” aku Paulus.

Yamaha Mio dalam satu bulan, rata-rata terjual hingga 60 ribu unit. Bila 15 persen permintaan Mio warna gold, artinya Yamaha harus menyiapkan 9 ribu unit Mio warna gold.

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa