Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peduli Pendidikan, AHM Beri Penghargaan Pada 72 Siswa Berprestasi

Editor - Senin, 5 Juli 2010 | 12:37 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Sebanyak 72 siswa berprestasi tingkat SLTA dari seluruh Indonesia tersaring dalam program AHM Best Student (AHMBS). Ke 72 siswa yang terpilih ini diundang ke pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) di Cikarang selama lima hari (4-8/7), dalam rangka penghargaan terhadap prestasi pendidikan mereka.

Pada kegiatan yang dibuka dengan penanaman pohon di pabrik AHM ini, mereka juga akan mengikuti kegiatan-kegiatan positif yang ditawarkan oleh pihak PT AHM. Diantaranya, para siswa mendapatkan kesempatan dalam mengikuti proses pembuatan sepeda motor Honda secara langsung dari pabriknya.

Kegiatan ini diisi pula dengan seminar tentang pengembangan diri, yang dibawakan oleh para pakar dan pembicara. Dan, para peserta juga dapat mengikuti kegiatan yang menjadi ciri khas Honda, yakni program pelatihan safety riding.

“Selain itu, bagi para siswa berprestasi yang terpilih, masing-masing akan mendapatkan beasiswa pendidikan selama satu tahun yang diberikan oleh AHM,” ungkap Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM.

Pratiwi, salah seorang pelajar berprestasi asal SMA Titian Teras, Jambi mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dalam mengikuti kegiatan AHMBS ini. Melalui kegiatan AHMBS, gadis manis ini dapat memperoleh banyak teman, serta wawasan dan pengalaman yang berharga.     

Yusuke Hori, Presiden Direktur PT AHM menyatakan AHMBS ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dibidang pendidikan yang diimplementasikan dengan memberikan penghargaan atas prestasi siswa di setiap wilayah main dealer.

Proses seleksi dari AHMBS sendiri dimulai pada bulan April hingga Juni 2010. Dan dilakukan dengan cara menginformasikan program ini ke sekolah. Lalu, para siswa yang direkomendasikan dari sekolahnya akan diseleksi lagi melalui lomba karya tulis yang tahun ini bertema “Keselamatan dan Lingkungan”. Setelah itu, barulah pihak dealer mengumumkan pemenang yang akan diundang ke Jakarta.

Penulis/Foto: Ilham

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa