Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Tak Menutup Kemungkinan Jual Fino Di Indonesia

Editor - Kamis, 1 Juli 2010 | 07:39 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Diserahkannya hadiah istimewa sebuah Yamaha Fino untuk Kaka Slank di sela press conference dukungan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) pada album terbaru Slank berjudul “Jurus Tandur” (Maju Terus Pantang Mundur) menuai kontroversi.

Seolah Yamaha hendak menunjukan bahwa pabrikan berlogo garpu tala ini juga punya line up skutik retro. Yamaha tak mau kalah dengan Honda yang sudah meluncurkan Scoopy pada bulan Mei lalu dan booming di peluncuran awalnya.

Yamaha Fino dan Honda Scoopy memiliki desain yang sama uniknya. Sama-sama bergaya retro. Lampu bulat, stang trondol hingga desain body yang melengkung dinamis jadi ciri keduanya.

Tapi apakah ini menjadi langkah awal Yamaha menjajaki pasar sebelum akhirnya menjual Yamaha Fino di Indonesia? "Sebenarnya tidak ada maksud apa-apa, kami hanya ingin memberikan kado spesial bagi Kaka Slank yang doyan dengan motor skuter,” buka Bambang Asmarabudi GM Marketing YMKI.

“Apalagi stripingnya memang sengaja kami buat handmade jadi tidak akan diproduksi secara umum. Jadi jangan menambahkan spekulasi tentang Yamaha Fino ini,” lanjutnya. Meski begitu pria tinggi besar ini tetap mengakui bahwa YMKI pasti akan mempertimbangkan untuk memproduksi Fino untuk pasar Indonesia bila permintaan pasar cukup besar.

Sampai saat ini Yamaha Fino yang masuk di Indonesia dibawa oleh importir umum dengan harga jual sekitar Rp 27 jutaan. Modifikasi yang merubah Yamaha Mio menjadi Fino dengan mengganti cover body secara utuh pun kerap dilakukan. Modifikasi ini bisa dilakukan karena sasis dan mesin Yamaha Fino sebelas dua belas dengan Mio. Cover body Fino di Indonesia dijual Rp 6 jutaan oleh toko-toko variasi.  

Penulis/Foto:Uda,Popo/Aant
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa