Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dealer Eksklusif Penjualan Honda PCX Akan Terus Ditambah

Editor - Rabu, 30 Juni 2010 | 12:21 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Sepertinya PT Astra Honda Motor (AHM) benar-benar ingin memanjakan konsumennya, terutama soal pilihan produk. Hal itu terliat setelah bulan lalu meluncurkan skutik Scoopy gaya retro, kini memperkenalkan skutik premium Honda PCX (Personal Comfort Xaloon).

Berbeda dengan produk-produk sebelumnya, skutik berkapasitas mesin 125 cc injeksi ini diimpor langsung dari Thailand. "Karena kelasnya premium, saat ini AHM hanya menargetkan dapat menjual 250 unit per bulan," ucap Julius Aslan, marketing director AHM .

Dengan alasan skutik premium pula, skutik yang dibanderol Rp 32 juta (OTR DKI Jakarta) itu hanya akan dijual pada dealer-dealer yang mempunyai fasilitas bintang 4 dan 5 di Tanah Air. Fasilitas tersebut seperti memiliki ruang yang cukup untuk memajang skutik yang sudah bisa ‘minum’ bensin jenis Premium ini.

Selanjutnya, tersedia SDM khusus (penjualan maupun servis) dan dealer yang dapat menyediakan pit khusus untuk menangani PCX.

"Sampai saat ini yang sudah memenuhi syarat bintang 4 maupun 5 baru ada 68 dealer di seluruh Indonesia. Namun jumlah tersebut tentunya akan bertambah, pasalnya setiap 3 bulan sekali AHM melakukan evaluasi terhadap dealer-dealer lain yang punya kesiapan menjual PCX," terang Sigit Kumala, senior general manager sales divison AHM.

Ke-68 dealer tersebut ada di DKI Jakarta (2 dealer), Banten (2), Jabar (15), Jateng (8), Di Yogyakarta (3), Jatim (15), bali (5), Sumbar (1), Sumsel (1), Sumut (4), Nangroe Aceh Darussalam (1), Riau (1), Jambi (1 ), Sumsel (1), Kalsel (1), Kaltim (5) dan Sulsel (1).

Nah, gimana dengan pemilik PCX yang beli di IU (Importir Umum) yang memang sudah menjual lebih dulu dari AHM? Menurut Julius Aslan, konsumen dapat melakukan servis pada AHASS yang sudah ditunjuk. Namun, ada ketentuan tertentu bagi konsumen PCX yang belinya bukan dari jaringan penjualan AHM.

Hore!!!

Penulis/Foto: Oct / Dolok

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa