Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TVS Neo X3i 110cc, Bertenaga dan Irit, Berkat Duralife engine

Editor - Senin, 7 Juni 2010 | 11:29 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Diluncurkannya varian TVS Neo X3i 110cc, yang merupakan versi terbaru dari generasi TVS Neo, tentu menyisakan tanya yang cukup banyak. Apa saja sih kelebihan varian terbaru ini ketimbang generasi pendahulunya? Ada banyak perubahan yang kabarnya diusung oleh PT TVS Motor Company Indonesia. Apa aja ya?

Tentunya dimulai dari desain. Urusan desain rasanya tak perlu dijelaskan panjang lebar, cukup lihat saja fotonya. Tapi urusan mesin, ternyata TVS menyiapkan beberapa teknologi terpadu yang diberi nama “duralife engine”.

"Duralife engine ini merupakan pengembangan dari versi TVS Neo sebelumnya," ungkap benny Widyatmoko, GM Marketing PT TMCI. Yaitu terdiri dari, yang pertama adalah “low friction engine”. Implementasinya dengan mengaplikasikan roller pada rocker arm-nya. Serta membuat jalur oli yang efisien untuk mendinginkan mesin.

Yang berikutnya adalah “low friction piston ring”. Ring piston pada TVS Neo X3i 110cc ini dibuat lebih tipis. Pada mesin umumnya ring axial 1mm dan ring oli hingga 2mm, sedang TVS neo X3i 110cc sedikit lebih tipis.

Dan yang terakhir adalah penggunaan lapisan teflon pada tensioner rantai keteng. Tentunya untuk mengurangi gesekan antara rantai keteng dan penyetel tegangan rantai.

"Part tensioner teflon dan semua sistem dalam duralife engine ini, bisa meningkatkan daya tahan mesin dan meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar," yakin Benny.

Penulis : Popo
Foto : Reza

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa