Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Culik Jurnalis, Ajak Jajal Honda Scoopy

Editor - Jumat, 4 Juni 2010 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Menyusul peluncuran Honda Scoopy, pada ahir bulan Mei lalu. PT. Astra Honda Motor (AHM) agresif mengajak para jurnalis melakukan pengetesan. Kemarin siang (03/06) AHM sengaja datang ke kantor redaksi OTOMOTIFNET.com untuk menjemput para jurnalis.

Seperti pepatah, sekali mendayung empat pulau terlampaui. Sekali datang ke markas OTOMOTIFNET.com di Gedung Kompas-Gramedia ada banyak jurnalis dari empat media yang “diculik.” Pasalnya gedung ini juga jadi kantor redaksi OTOMOTIF, OTOMOTIFNET.COM, MOTOBIKE, dan MOTOR PLUS .

Setalh berkumpul, para jurnalis ini diajak ke kawasan pabrik Honda di Cikarang, Jawa Barat. Enggak mau berlama-lama, sesampainya di lokasi, tentu yang menjadi incaran adalah merasakan performa si retro skutik ini. Di tempat ini para jurnalis dipersilahkan menjajal Scoopy di trek lurus sepanjang kurang lebih 1 km dengan dua tikungan di masing-masing ujung trek.

Sebenarnya Honda Scoopy  Indonesia, tidak terlalu berbeda dengan versi Thailand yang sudah sempat diluncurkan oleh Importir Umum (IU). Dari segi design, mesin, sampai performa pun hanya ada perbedaan minor saja. Misalnya Thailand pakai injeksi di Indonesia pakai karburator. Scoopy Thailand pakai pelek jari-jari, di Indonesia justru pakai pelek racing.

“Untuk mesin hampir semua sama persis dengan Honda BeAt, tapi tarikannya sama responsifnya dengan versi IU yang sudah pakai injeksi,” papar  Subhan, Technical Service Division AHM. Dan acara inipun diakhiri dengan makan siang ala pabrik Honda di ruangan kantor AHM, Cikarang, Jawa Barat.

Mau tahu riding impression Honda Scoopy versi Indonesia? Tunggu liputan lengkapnya!

Penulis/Foto : Heru/Heru, Audi
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa