Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tambah Kapasitas Produksi, Beli Skutik Honda Tak Perlu Inden Lagi

Editor - Jumat, 21 Mei 2010 | 12:54 WIB
No caption
No credit
No caption


Vario CBS Techno, salah satu yang daftar indennya paling panjang

OTOMOTIFNET - Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) untuk serius masuk di pasar skutik ternyata benar-benar direalisasikan dengan meningkatkan jumlah produksi, khusus di line produksi skutik. Bila tahun sebelumnya hanya berkapasitas 95 ribu unit perbulan. Kini akan ditingkatkan hingga 150 ribu unit perbulan.

“Saat ini belum mencapai ideal, masih di angka 135 unit perbulan. Tapi akan terus kita tingkatkan hingga 150 ribu unit perbulan pada Juni mendatang,” ungkap Julius Aslan, Marketing Director PT AHM.

Kapasitas produksi selama ini dianggap menjadi salah satu penyebab kekalahan penjualan bulanan Honda terhadap kompetitor. Seharusnya dengan peningkatan produksi ini alasan kapasitas produksi tidak ada lagi.

Tapi yang paling penting dari peningkatan kapasitas produksi ini adalah untuk memenuhi permintaan pasar atas skutik Honda yang semakin tinggi. Honda Vario CBS Techno misalnya, hingga saat ini masih terus inden. Calon pembeli pun harus menunggu lama.

“Tentunya agar kita bisa memenuhi deman market,” tambah Julius. Dengan peningkatan kapasitas produksi ini diharapkan penyerapan pasar skutik-skutik baru Honda yang lain juga tidak akan terhambat. Misalnya PCX yang kabarnya bakal segera diluncurkan Juni mendatang atau bebek matik yang dipastikan meluncur akhir 2010 ini.

Julius juga menjelaskan proyeksi market share skutik di 2010. “Kami yakin tahun ini mencapai 45 persen dan meningkat hingga 50 persen pada 2010,” ungkapnya.

Tapi yang penting, enggak perlu inden lagi kan?

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa