Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Serius Bermain Skutik AHM bakal Tingkatkan Kapasitas Produksi Dan Luncurkan Skutik Baru

Editor - Selasa, 11 Mei 2010 | 14:41 WIB
No caption
No credit
No caption


Honda PCX, salah satu yang masuk jajaran motor baru yang akan diluncurkan Honda di Indonesia

OTOMOTIFNET - Dalam rilis yang diterima oleh redaksi OTOMOTIFNET.com, PT Astra Honda Motor (AHM) mengakui akan segera meluncurkan skutik baru dalam waktu dekat. Menurut Marketing Director PT AHM, Julius Aslan meluncurnya skutik baru ini merupakan buntut dari penjualan skutik Honda yang terus membaik.

Secara pertumbuhan, skutik AHM membukukan pertumbuhan penjualan yang besar, hingga 81% dari hanya 58.490 unit pada bulan April 2009 dibandingkan dengan perolehan penjualan pada bulan April 2010 sebesar 105.989 unit.

Di segmen ini, AHM memiliki Vario yang terjual 49.834 unit atau melambung 72% dibandingkan dengan penjualan pada April 2009 yang hanya 29.055 unit. Selain itu juga terdapat Honda Beat yang terjual sebanyak 56.155 unit atau melonjak 91% dibandingkan dengan April 2009 yang hanya 29.435 unit.

Mengacu data AISI, secara keseluruhan di pasar skutik nasional sejak Januari hingga April 2010, skutik menguasai 40% market share penjualan dibandingkan tahun lalu yang hanya 37,7%. Presentase itu dihitung dari total pasar sepeda motor yang mencapi 2,3 juta unit sepanjang Januari hingga April 2010.

Untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin tinggi, PT AHM juga berencana untuk segera merealisasikan peningkatan kapasitas produksi terutama motor skutik agar dapat segera memenuhi pesanan konsumen.

“Kapasitas produksi terutama untuk model skutik Honda belum mencapai angka ideal yang ditargetkan perusahaan. Akibatnya, permintaan konsumen terhadap skutik Honda masih belum dapat dipenuhi semua,” ungkap Julius Aslan.

“Sebagai bukti keseriusan kami bermain di segmen skutik, selain meningkatkan kapasitas produksi, dalam waktu dekat kami akan memperkenalkan skutik baru ke konsumen,” yakin pria ramah ini.

Kira-kira mana dulu nih, Scoopy atau PCX ?

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa