Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sasar Pengusaha Perkebunan, Yamaha Rilis ATV Grizzly 700 FI

Editor - Selasa, 4 Mei 2010 | 07:58 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Kendaraan serbaguna seperti ATV memang bukanlah alat transportasi yang populer di Indonesia. Namun bagi sebagian orang, kendaraan seperti ini juga diperlukan. Khususnya untuk keperluan komersial bermedan berat seperti perkebunan dan pertambangan. 

Nampaknya peluang inilah yang dilihat oleh PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), ATPM Yamaha di Indonesia. Per bulan April 2010 ini YMKI meluncurkan kendaraan serbaguna ATV, Yamaha Grizzly 700 FI yang diklaim mampu menjawab kebutuhan di area perkebunan dan pertambangan.

“Penjualan ATV ini ditujukan bagi para pengguna dikawasan perkebunan yang terkendala masalah transportasi akibat medan yang jauh dari jalan raya,” ungkap Bambang Asmarabudi, GM Promotion YMKI.

“Sedangkan pilihan alat transportasi yang mereka butuhkan sangat terbatas. Maka kami mencoba untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” tambah pria yang aktif memajukan Yamaha di ajang balap motor internasional ini.

Yamaha Grizzly 700 FI didukung dengan sistem penggerak empat roda layaknya jip-jip offroad. Tentunya hal ini akan membantu para pengusaha perkebunan dalam mempercepat distribusi hasil kebun mereka.
Selain itu, ATV ini juga mencangkok mesin berkapasitas 700 cc berinjeksi. Mesin ini dapat memproduksi tenaga sebesar 46,2 dk di 6250 rpm sedangkan torsi maksimum sebesar 5,7 Nm pada 5500 rpm. Tenaga sebesar ini diyakini dapat memberi daya angkut lebih.

Enaknya, ATV ini juga dilengkapi dengan aksesoris yang fungsional seperti anhang atau gerobak tambahan juga rak serbaguna di bagian depan dan belakang ATV ini yang bisa dipakai untuk mengangkut hasil bumi seperti kelapa sawit dan karet.

Sayangnya penjualan kendaraan yang dihargai lebih dari Rp.100 juta ini hanya dilakukan terbatas di beberapa dealer wilayah Sumatra dan Kalimantan saja. Selain itu, ATV ini juga tidak dilengkapi STNK sehingga tidak dapat digunakan di jalan raya.

Penulis/Foto: Ilham/Aant
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa