Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Usir Berisik Keteng Honda Tiger Hanya Rp 150 Ribu

Editor - Rabu, 14 April 2010 | 18:42 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Permasalahan yang kerap ditemui dan terjadi pada motor Honda Tiger yakni terdengar suara berisik dari dalam mesin. Hal ini bisa disebabkan kendurnya keteng atau tensioner yang melemah.

Oleh karena itu, ada cara untuk mengatasi kendala tersebut. Seperti yang telah dilakukan Choirul Hariyanto, punggawa bengkel Wonogiri Motor (WM) terhadap konsumennya yang rata-rata pemilik Tiger.

“Tensioner bawaan motor sedikit dimodif dan setelan rantai keteng tetap berfungsi,” beber Irul. Hanya dengan biaya Rp 150 ribu, Irul menjamin keteng akan lebih awet dan berisik pun akan hilang.

Begitu juga persoalan berkurangnya oli dikarenakan ring piston yang mengalami keausan. Maka, WM juga menawarkan paket yang meliputi bongkar pasang mesin dan sekaligus meningkatkan performa. “Sekalian servis besar,” ungkap Irul.

Adapun WM memasang harga Rp 850 ribu untuk paket tersebut. Paket meliputi penggantian beberapa spare part. Di antaranya piston menggunakan milik Honda GL Pro Neo Tech yang diklaim mampu menaiknya kompresi sehingga tenaga naik, namun masih aman buat harian.

Tidak ketinggalan juga urusan perawatan, sekadar untuk tune up, WM mematok Rp 25 ribu. Lalu ada jasa servis besar dikenakan Rp 125 ribu. Nah, bagi Anda pemilik Tiger, langsung saja ke WM yang beralamat di Jl. Pondok  Benda No. 61, RT03/RW02, Jati Asih, Bekasi. Telepon  021-95215833, 0812-1836232.

Jangan lupa bandingkan harga dan kualitas kerja dengan bengkel lain ya!

Penulis/Foto: W15NU / Wisnu

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa