Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gila, Absolute Revo Bambang Bisa Tembus 187,908 km/liter

Editor - Senin, 15 Maret 2010 | 08:36 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Jika masyarakat ditanya bebek paling irit saat ini, nama Honda Absolute Revo 110 pasti tidak lupa disebut. Tapi seberapa besar iritnya? Untuk menjawabnya, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kompetisi bertajuk ”Adu Irit Revo 2010”.

Kompetisi irit BBM kali ini dilangsungkan di tiga kota antara lain Surabaya (14 Maret), Jakarta (28 Maret) dan Bandung (11 April). Kota Surabaya menggelar Adu Irit Revo 2010 di Perumahan La Jolla, Lingkar Timur Sidoarjo. AHM bekerjasama dengan main dealer setempat, PT Mitra Pinasthika Mustika Motor (MPM Motor).

Lomba adu irit ini dikemas dengan konsep pola karakter konsumen dalam mengendarai motor Honda. Sehingga digunakan jalan raya umum sebagai lintasan adu irit.

”Kami pilih karakter jalan yang rata-rata ditempuh untuk harian, tapi tingkat kepadatan lalu lintas yang tidak terlalu padat, serta tidak ada dominasi jalur tanjakan maupun turunan. Ini semua demi kompetisi yang fair play,” papar Lufa Samudra, Service Engineer, PT MPM Motor selaku ketua lomba Adu Irit Revo 2010 tingkat Surabaya.

Di Surabaya mampu menjaring 180 peserta dengan jarak tempuh 20,1 km dan waktu dibatasi maksimal 90 menit. Selain konsumen pemilik Honda Absolute Revo 110, MPM Motor selaku pelaksana juga mengadakan kelas khusus wartawan.

Start kompetisi semua kelas dilakukan pada pukul 08:00 wib guna menghindari pemuaian bensin yang telah dikemas khusus dalam tabung ukur. ”Diharapkan lewat kompetisi Adu Irit Revo 2010 yang melibatkan konsumen tersebut mendapatkan hasil subyektif (berdasarkan pemakai/konsumen) dan nyata,” tutur Ir Purwanto, General Manager,  PT MPM Motor.

Hasil lomba irit seri Surabaya ini tergolong mencengangkan. Pemenang lima besar, Honda Absolute Revo 110 bisa menembus di atas 100 km/liter. Paling irit mencapai 187,908 km/liter.

”Gunakan settingan celah klep dan karburator paling efisien. Selama perjalanan, bukaan gas dalam kecepatan stabil antara 30km/jam-35km/jam atau rasakan putaran mesin yang paling ringan. Dan jangan lupa, faktor berat badan joki juga sangat menentukan,” ujar Bambang Gunawan sedikit memberikan tips mengapa dia bisa juara dengan hasil penghematan yang fantastis. 

Pemenang Adu Irit Revo 2010, Surabaya

1.    Bambang Gunawan : 187,908 km/liter
2.    Nur Aqromin : 170,157 km/liter
3.    M.Arifin : 167,077 km/liter
4.    Hanindya Subdiono : 160,539 km/liter
5.    Agil Ardiansyah : 127,875 km/liter

Jadwal Adu Irit Revo 2010

- Jakarta ( 28 Maret 2010)
- Bandung ( 11 April 2010)

Penulis/Foto: Endar
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa