Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dyonisius Beti: Yamaha Tidak Cari Kompetitor Dan Kejar Market Share

Editor - Selasa, 23 Februari 2010 | 14:00 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – President Director PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) yang baru saja dilantik, Dyonisus Beti menyatakan bahwa “Yamaha hadir bukan untuk mencari kompetitor dan mengejar market share. Akan tetapi kami hadir untuk memberikan kualitas produk yang terbaik. Sedangkan market share hanya kami anggap sebagai bonus.”

Pihak Yamaha juga sangat optimis pada bulan ini (Februari) akan mempertahankan puncak penjualan motor yang diraih Januari kemarin. Yamaha bulan lalu mencatatkan penjualan 239.340 unit. Menyusul Honda denga angka penjualan 216.041 unit.

Saat ini YMKI masih berkonsentrasi pada penjualan model lama. Bulan lalu, V-Ixion ganti tampang lampu depan dan bulan ini Vega ZR juga diremajakan desain cutting dan lampu seinnya. Ke depannya YMKI juga sedang menggodok enam model yang akan diluncurkan tahun ini.  

YMKI juga mengakui bahwa strategi lain yang diharapkan dapat mempertahankan pasar yakni dengan menggelar Yamaha Cup Race. Tahun ini akan digelar sebanyak 12 seri. Pemenangnya akan mewakili Indonesia di ajang Yamaha Asean Cup.

Yamaha juga memikat pelanggan mereka dengan cara meet and greet bersama kedua pembalap Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang menjadi endorse mereka untuk balapan di kelas dunia.
 
Penulis : Ilham/AZ
Foto : Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa