Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Tepis Isu Telantarkan Doni Tata

Editor - Selasa, 23 Februari 2010 | 13:23 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET -  Pasca Doni Tata stop balap di ajang World Super Sport (WSS), banyak kalangan menganggap PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mulai kurang perhatian terhadap pembalap lokal.

Apalagi YMKI  justru mensuport Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di ajang MotoGP dengan menempel slogan “Semakin Di Depan” di baju dan motor mereka.

Namun anggapan tersebut langsung di tepis oleh pimpinan YMKI saat konferensi pers pergantian pimpinan perusahan Yamaha Indonesia tersebut.

“Kami akan tetap memberikan perhatian kepada pembalap lokal yang akan bertanding di ajang internasional maupun domestik,” ujar Bambang Asmarabudi, GM Promotion and Motorsport, PT YMKI.

Ungkapan tersebut sekaligus menjawab keraguan beberapa pihak terhadap masa depan pembalap nasional yang disokong oleh pabrikan berlogo garpu tala ini.

Beberapa pembalap atas dukungan YMKI akan berlaga di ajang international, Asian Road Racing Championship (ARRC) dan balap lokal seperti Indoprix, Motoprix serta Yamaha Cup Race.

Doni Tata yang tahun lalu terjun di balap WSS, musim ini harus turun jenjang ikut di ajang ARRC kelas 600 cc bersama Hendriansyah, M. Fadli dan Sudarmono. Untuk kelas bebek, diantaranya akan dibela Hokky Krisdianto dan Yudhistira.

“Yamaha juga tetap melakukan pembinaan balap melalui program Yamaha Racing Academy,” tutup Dynosius Beti, Presiden Direktur, PT YMKI

Penulis: Ilham/AZ
Foto: Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa