Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

165 Unit Honda CS 1 Siap Kawal Patroli Polisi Lalu Lintas

Editor - Senin, 8 Februari 2010 | 12:21 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET  - Jika Anda melanggar lalu lintas, jangan coba-coba lari dari kejaran polisi. Sebab mulai Sabtu (6/2) lalu, 165 unit motor patroli lalu lintas sudah menggunakan Honda CS 1 yang terkenal lincah dan kencang. Armada baru Kepolisian Republik Indonesia tadi merupakan bantuan dari PT Astra Honda Motor (AHM). 

“Sebenarnya sudah lama kami ingin menyerahkan bantuan ini kepada Polri, namun belum sempat menemukan momen  yang baik,” ungkap Julius Aslan, Direktur Marketing,  PT AHM, saat menyerahkan CS 1 yang telah dilengkapi box samping.

Acara penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan berbarengan dengan acara “Aksi Peduli Keselamatan Lalu Lintas” yang digelar di taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara POLRI Cibubur. Sumbangan ini merupakan salah wujud kebanggan PT AHM yang telah berhasil menembus angka penjualan 25 juta unit.

“Kenapa kita pilih CS1, ini karena bentuk bodinya yang aerodinamis serta mesinnya yang lincah. Sehingga diharapkan dalam melakukan patroli, anggota polisi bisa bermanuver dengan cepat di jalan yang padat seperti Jakarta,” tambah Julius.

165 unit motor CS 1 yang telah diserahkan ini, selanjutnya oleh pihak Polri akan dibagikan ke seluruh jajarannya se-Indonesia. “Setiap Polres akan mendapatkan minimal 2 unit tergantung kebutuhannya,” papar Johannes Loman, Vice President Director,  PT AHM.

“Pantura akan menjadi fokus utama untuk penyebaran sumbangan ini.  Karena armada patroli di daerah tersebut masih sangat minim dan jalur disana memang membutuhkan motor selincah CS1. Kita sudah survey lokasi untuk pengkondisian pembagian kemana saja CS1 akan kita bagikan,” jelas Kepala Seksi Pelatihan Subditdiknas Ditlantas Polri, AKBP Subono.

Acara ini juga diselingi dengan penandatangan spanduk sebagai bentuk aksi peduli keselamatan lalu lintas yang dihadiri oleh Gubernur Jakarta, Fauzi Bowo, serta ratusan partisipan dari komunitas roda dua dan roda empat se-Jabotabek.

Penulis : Heru/AZ
Foto : Heru

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa