Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Unggul Di Kapasitas Mesin!

Editor - Kamis, 4 Februari 2010 | 17:59 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Yamaha Scorpio Z lansiran 2007 bisa dibilang besutan belum terbilang lawas. Namun harga jual dari tangan pertama ke konsumen sudah cukup terjangkau. Tak heran kalau tunggangan berlambang garpu tala ini banyak berkeliaran di jalanan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti sokbre-ker belakang bertipe monosok mudah amblas saat dinaiki, apa-lagi untuk berboncengan. Masalah lainnya adalah mesin yang suka nembak, tapi tetap saja banyak yang memboyongnya.

“Konsumennya kebanyakan dari kalangan remaja. Mereka tertarik karena cc-nya yang besar serta mesinnya yang andal,” tutur Marwanto dari Showroom Famili Jaya Motor (FJM) di Jl. Taman Marga Satwa No. 28 Jaksel.

Memang mesin Scorpio Z terkenal akselerasi yang sangat cepat jika dibanding besutan sejenis. Namun konsekuensinya cukup haus bahan bakar.

Bicara harga, FJM menawarkan tunggangan berkapasitas ruang bakar 225 cc ini di kisaran Rp 12 juta. “Lansiran 2004 hingga akhir 2007 masih mengusung pelek jari-jari, hal ini yang juga membuat konsumen suka. Sehingga nantinya bisa diganti pelek palang sendiri se-suai selera mereka,” imbuh Marwanto.

Nah, berhubung besutan sudah dipakai cukup lama, perlu dilakukan penggantian onderdil tertentu agar kinerja mesin tetap optimal. “Sebagai contoh yang kudu diperhatikan adalah keteng, kampas kopling, ring atau seher dan gir set,” papar Dwi Angga Winanta, kepala bengkel Yamaha Putra Pos Pengumben, Jakbar.

Orisinal
Kampas rem depan 75.000
Kampas rem belakang 53.000
Kampas Kopling 200.000

Gear set
687.000

Keteng

56.000

 
Piston
105.000

Ring piston

105.000

 

Busi

15.000

 
Sumber: Yamaha Putra Pos Pengumben Di Jl.Raya Pos Pengumben No. 37 Jakbar 021-5347651

 Penulis/Foto: Banar / Banar

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa