Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Investasi Masa Depan Honda Melalui Best Student

Editor - Senin, 14 Desember 2009 | 15:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Banyak cara untuk melakukan investasi. Bukan hanya dalam bentuk uang, namun menanamkan perilaku yang baik serta membina kalangan pelajar, adalah satu hal yang sangat besar peranannya untuk kehidupan mendatang.

Semakin menyadari keberadaan hal tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) pun memberikan perhatian besar bagi para pelajar yang berprestasi. Yaitu melalui program AHM Best Student atau AHMBS.

Bekerja sama dengan jaringan dealer di seluruh Indonesia, AHM mengundang sekitar 69 pelajar SLTA berprestasi dari berbagai daerah untuk mengikuti AHMBS 2009. Program ini diadakan selama lima hari yaitu tanggal 13­-17 Desember dengan tujuan untuk memberikan penghargaan atas prestasi mereka di bidang pendidikan.

Pada kesempatan ini, mereka bisa menyaksikan langsung proses pembuatan sepeda motor Honda di pabrik. Namun selain itu mereka juga diberikan pelatihan safety riding serta mengikuti program outbound, yang berorientasi untuk meningkatkan leadership.

“Dengan perjalanan dan pengetahuan yang mereka dapatkan di AHM, kami berharap mereka akan dapat menjadi duta Honda di sekolah dan sebagai agent of change di lingkungan tempat tinggalnya. Kami percaya mereka adalah calon-­calon pemimpin di masa depan,” ujar Miki Yamamoto presiden direktur AHM.

Kegiatan ini diadakan setiap tahun dan tahun 2009 merupakan penyelenggaraan yang ketujuh sejak diadakan pertama kali tahun 2003. “Kami ingin mereka termotivasi untuk berpikir visioner, memiliki inovasi yang bermanfaat bagi lingkungan dan senantiasa terpacu untuk mencapai jenjang pendidikan setinggi mungkin,” jelas Kristanto, Head of Corporate Communication AHM.

Dia menambahkan bentuk apresiasi lain yang diberikan AHM tidak hanya itu saja, namun juga memberikan beasiswa senilai total Rp 82 juta. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban finansial maupun untuk keperluan sekolah lainnya.

Penulis : Uda
Foto : Dok AHM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa