Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

CSR BAF: Fokus Untuk Kesehatan, Pendidikan dan Masyarakat

Editor - Jumat, 11 Desember 2009 | 18:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Program CSR Donor darah yang dilakukan oleh karyawan BAF (kiri), Mutsuo Harada juga turun langsung dalam membantu perbaikan sekolah yang tidak mempunyai dana (kanan)

OTOMOTIFNET - Menjadi perusahaan pembiayaan khusus dalam dunia otomotif, ternyata tidak hanya bertanggung jawab tentang bagaimana meningkatkan penjualan. Namun secara tidak langsung mempunyai tanggung jawab besar untuk masyarakat, seperti mensosialisasikan secara kontinyu program safety riding dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dan sebagai leasing terbesar Yamaha di Indonesia, Bussan Auto Finance pun secara rutin menggelar berbagai program CSR yang meliputi dunia kesehatan, pendidikan, dan yang meliputi kesejahteraan masyarakat luas.

BAF tahun ini telah banyak menggelar program CSR-nya termasuk donor darah rutin di semua cabang dan kantor pusat, mmebantu pembangunan gedung sekolah yang tidak memiliki biaya untuk pembangunan, dan kegiatan sosial lainnya.

“Ini adalah bentuk keseriusan dan sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di pasar Indonesia. Setidaknya jika berbagi terhadap sesama seperti donor darah dan membantu pembangunan sekolah-sekolah yang tidak memiliki biaya, ini dapat membantu membangkitkan rasa sosialita dalam diri kami pribadi dan dalam perusahaan kami,” jelas Mutsuo Harada presiden direktur BAF.

Untuk program CSR dalam dunia pendidikan, BAF telah membantu perbaikan sekolah dengan cara kerja bakti dan melibatkan karyawan dalam perbaikan tersebut. Misalnya seperti ikut membersihkan taman sekolah, mengecat dinding dan pagar, serta mengganti beberapa pasang atap dan plafon yang rusak.

Sementara untuk program donor darah, BAF rutin menggelar donor darah yang bekerjasama dengan PMI di semua daerah yang terdapat kantor cabang BAF. Nah kali ini BAF tidak hanya menyumbangkan darah saja, namun BAF juga rencananya akan membantu memberikan kantong darah yang khusus dibuat di Jepang. Selain itu beberapa unit mobil Ambulans dan beberapa unit motor juga sudah mereka sumbangkan.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa