Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bussan Auto Finance Jual 3 Juta Unit Motor Dalam 12 Tahun

Iday - Kamis, 10 Desember 2009 | 13:31 WIB
BAF Jual 3 Juta Unit Motor Dalam 12 Tahun
BAF Jual 3 Juta Unit Motor Dalam 12 Tahun

OTOMOTIFNET - Keberadaan Bussan Auto Finance (BAF) sejak tahun 1997 lalu sebagai “leasing” resmi motor Yamaha di Indonesia , ternyata mampu memberikan kontribusi penjualan yang cukup besar. Dan hari ini Kamis (10/12/2009), BAF akhirnya menyatakan secara resmi bahwa mereka telah menjual sepeda motor unit yang ke 3 juta.

Karena ini adalah penjualan motor Yamaha unit yang ke 3 juta dari BAF sejak berdiri tahun 1997 lalu, tentunya BAF juga memberikan penghargaan yang tinggi bagi konsumen tersebut.

Yaitu dengan memberikan hadiah berupa TV Flat 29 inci dari dealer Putra Group dan satu unit motor Yamaha Mio dari BAF. Konsumen Yamaha unit ke 3 juta tersebut adalah Jarot Nurtrimoyo yang datang bersama dua orang anaknya beserta istrinya.

“Kami selaku salah satu leasing Yamaha terbesar di Indonesia, sangat senang dengan tercapainya unit penjualan yang ke 3 juta. Ini merupakan hal yang luar biasa bagi kami, setidaknya dengan tercapainya angka tersebut, kami yakin target penjualan tahun depan bisa tercapai dengan sempurna,” jelas Mutsuo Harada selaku presiden direktur BAF yang juga menghadiri seremoni penjualan unit yang ke 3 juta motor Yamaha dari BAF.

Selain menyatakan target penjualan 3 juta unit tercapai dengan lumayan cepat, Harada juga menyatakan bahwa penjualan mereka sudah melampaui target penjualan tahun ini yaitu sebesar 720.000 unit dari 700.000 unit yang ditargetkan. Dan jika itu dikonversikan ke dalam mata uang rupiah jumlahnya mencapai sekitar 8 trilyun dengan estimasi Rp. 11 juta per satu unit motor.

Tentunya unit yang terjual sangat besar itu pun didukung dari semua dealer yang ada saat ini. “Saat ini memang kami memang mengutamakan kekompakan dari semua dealer, agar apa yang menjadi target kami tahun depan benar-benar bisa diaplikasikan dan tercapai lebih cepat ketimbang waktu yang telah kami tetapkan,” jelas Josef Ikafian selaku National Manager Corporate Planning BAF.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa