Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Yamaha Tunda Luncurkan Bebek Matik Di Indonesia

Editor - Jumat, 4 Desember 2009 | 09:59 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Sudah baca ulasan tentang transmisi matik untuk motor tipe moped atau bebek dari Honda dan Yamaha? Yamaha dengan Yamaha Compact Automatic Transmission (YCAT)-nya ternyata sudah diwujudkan dalam bentuk bebek matik secara utuh bukan sekedar konsep mesin dan diberi nama Yamaha Lexam.

Namun sayangnya justru Yamaha Vietnam yang pada November lalu sudah mulai memproduksi dan menjual bebek bertransmisi automatic ini lebih dahulu dari pada negara-negara di Asean yang merupakan basis sepeda motor bebek di dunia. Kenapa bukan Indonesia yang duluan?

Padahal Indonesia sebagai pasar terbesar Yamaha di dunia memiliki potensi penjualan yang cukup baik. Apalagi pertumbuhan sepeda motor bertransmisi automatic di Indonesia sangat pesat, sampai akhir tahun 2009 ini diprediksi bakal mencapai 40% market share sepeda motor di Indonesia.

“Kemungkinan besar kita juga akan luncurkan, tapi belum saat ini. Karena ada instruksi dari prinsipal kami di Jepang, salah satu sebabnya line up produk yang sekarang ada dipasaran sedang dan masih booming,” ungkap Bambang Asmarabudi, Manager Marketing & Promotion PT Yamaha Motor Kencana Indonesia.

Tentunya pertimbangan ini diambil agar konsentrasi pasar dan penjualan produk Yamaha tetap fokus ada pada produk yang ada sekarang. Apalagi seperti kita tahun Yamaha Mio Sporty tetap memimpin penjualan skutik di tanah air. Tapi apakah konsumen tetap bisa menerima bebek matik? Jangan-jangan masih ada keraguan dari Yamaha. Sama seperti pertama kali skutik Yamaha Nouvo diluncurkan dan kurang mendapat tanggapan positif. 

“Bebek matik tetap akan diterima masyarakat. Transmisi matik booming karena fungsi, kepraktisan dan kemudahaan pemakaiannya, begitu juga dengan bebek matik. Sama seperti pengguna mobil matik, biasanya setelah merasakan kemudahan transmisi matik jadi enggan pindah ke transmisi manual. Dan bebek matik ini jadi salah satu pilihan mereka nantinya,” jelas Bambang sambil menyebutkan kapan waktu diluncurkannya bebek matik Yamaha.

“Kemungkinan besar akhir 2010,” tutup pria tinggi besar ini.

Penulis/Foto:Popo/Yamaha

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa