Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spek Mesin Dan Sasis New Jupiter Z Sama Dengan Vega ZR. Tapi Transmisi Beda!

Editor - Selasa, 1 Desember 2009 | 10:46 WIB
Spek Mesin Dan Sasis New Jupiter Z = Vega ZR. Tapi Sistem Transmisi Beda!
Spek Mesin Dan Sasis New Jupiter Z = Vega ZR. Tapi Sistem Transmisi Beda!

OTOMOTIFNET – Sesuai bocoran yang banyak beredar, mesin New Jupiter Z di upgrade lebih besar! Dari 110 cc jadi 113,7cc. Kapasitas mesin yang sama dengan Vega ZR, apakah basis mesin kedua motor ini sama? Ternyata jawabnya, iya!

“Antara mesin New Jupiter Z dan Vega ZR basisnya sama, tapi tentunya tetap ada perbedaan. Salah satunya New Jupiter Z ini transmisinya sudah rotary,” buka Mohammad Masykur, Manager Model Planning Development R&D Division, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).

Sistem transmisi rotary ini sudah diadopsi motor-motor bebek sejak awal 1990an. Dengan transmisi jenis ini pengendara tak perlu repot memindahkan gigi dari posisi 4 mundur ke 1 atau netral saat berhenti.

Dari empat tinggal injak tuas transmisi ke depan langsung netral. Pada Vega ZR peranti ini absen dihadirkan, tapi jadi salah satu fitur unggulan di New Jupiter Z.

Mari lihat konstruksi mesin kedua sepeda motor ini lewat ukuran bore dan stroke-nya. Ternyata keduanya sama-sama memiliki diameter piston 50 mm dan stroke 57,9 mm yang akhirnya kapasitas mesinnya juga sama-sama 113,7 cc. Yamaha yakin power yang dihasilkan juga sama yaitu, 6,0 kw di 7500 rpm dan torsinya 8,3 N.m di 4500 rpm.

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa