Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Uji Emisi Motor, Gratis!

Editor - Senin, 30 November 2009 | 15:12 WIB
No caption
No credit
No caption


AHM mengerahkan mekaniknya untuk melaksanakan uji emisi gratis ini, dan menempelkan stiker lulus uji emisi pada setiap kendaraan yang sudah lulus uji emisi.

OTOMOTIFNET - Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau dengan didukung oleh teknologi kendaraan yang ramah terhadap lingkungan, sepertinya terus meningkat. Komitmen tersebut dibuktikan AHM dengan menggelar uji emisi secara gratis di kawasan Monas Jakarta Pusat,  hari ini Senin (30/11).

Acara ini pun menjadi acara uji emisi pertama yang secara resmi digelar oleh ATPM motor sejak ditetapkannya proses sosialisasi akhir Oktober lalu. Acara uji emisi gratis ini pun tidak terlepas dari kerjasama dengan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dukungan AHM dalam rangka mengimplementasikan ketentuan uji emisi seperti yang diatur dalam sejumlah peraturan pemerintah antara lain Perda 2/2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, Pergub 92/2007 tentang Uji Emisi dan Perawatan Kendaraan Bermotor (Kewajiban Uji Emisi Kendaraan Bermotor setiap 6 bulan sekali), serta Pergub 31/2008 tentang Ambang Batas Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor.

Karena masih terbatasnya alat uji emisi yang dimiliki oleh ATPM, AHM sendiri hanya mengerahkan dua unit alat uji emisi. Namun pihak AHM menyatakan bahwa mereka bakal mengimplementasikan uji emisi di semua dealer dan bengkel resmi Honda, jauh sebelum peraturan lulus uji emisi itu ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami berkomitmen mendukung penciptaan udara bersih dan lingkungan hijau, termasuk dengan menyediakan produk sepeda motor yang ramah lingkungan. Kami sudah memiliki teknologi motor injeksi yang jauh lebih ramah lingkungan ketimbang teknologi sebelumnya, yaitu pada Honda Supra X PGM-FI,” jelas Kristanto selaku Head of Corporate Communication PT AHM.

Penulis : Uda/AZ
Foto : Dok AHM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa