Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dibanding Jupiter Z Lama, New Jupiter Z Lebih Mahal Rp 800 ribuan

Editor - Senin, 30 November 2009 | 14:13 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNETYamaha New Jupiter Z akhirnya secara resmi diluncurkan hari ini (30/11). Seperti bocoran dari OTOMOTIF sebelumnya, harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari varian Jupiter sebelumnya. Bila Jupiter Z bermesin 110cc dijual paling mahal Rp 13,8 jutaan. Kini New Jupiter Z naik menjadi Rp 14,5 juta.

Rp 14, 5 juta ini adalah harga Jakarta untuk tipe casting wheel (pelek racing), sedang yang tipe spoke wheel hanya dijual Rp 13,8 juta.

“Unitnya sudah bisa dipesan mulai besok, dan indennya sekitar satu minggu,” buka Dyonisius Beti, Vice President Director, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).

Namun dengan kenaikan harga ini, konsumen di klaim akan mendapatkan value lebih. “Value New Jupiter Z ini meningkat dengan konsep sporty premium moped motorbike,” ungkap Mohammad Masykur, Manager Model Planning Development R&D Division, PT YMKI.

Mulai dari desainnya yang banyak berubah, meski masih meninggalkan garis body Jupiter Z lama namun mulai dari head lamp, stop lamp, lampu sein hingga bentuk sayapnya berubah lebih futuristik. Begitu juga dengan mesinnya yang meningkat dari 110cc menjadi 113,7cc dan rangka juga didesain baru.

Fitur-fitur seperti kunci magnet, box bagasi dengan penutup dan desain speedometer yang futuristic juga menjadi unggulan. “Dengan pengembangan ini New Jupiter Z akan lebih mudah dikendarai, berkurang getarannya, dan tetap nyaman untuk berboncengan tentunya,” lanjut Mohammad Masykur.

Penulis/Foto: Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa