Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHM Gelontor Rp 1 Milyar Untuk Perbaiki Motor Korban Gempa Padang

Editor - Rabu, 4 November 2009 | 08:21 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Sepeda motor sebagai alat transportrasi memiliki fungsi yang sangat vital khususnya yang berhubungan dengan perekonomian dan kesejahtraan masyarakat. Maka dari itu tak heran bila PT Astra Honda Motor (AHM) dalam aksi peduli korban bencana gempa bumi di Ranah Minang memilih melakukan layanan perbaikan sepeda motor secara gratis bagi masyarakat korban.

Dengan program ini AHM berharap dapat membantu mempercepat pemulihan kegiatan sehari-hari masyarakat korban gempa, terutama yang menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi utama.

Layanan perbaikan sepeda motor secara cuma-cuma ini dikemas dalam program ”Dari Honda untuk Ranah Minang Tercinta” bagian kedua karena pada tahap awal AHM telah mengirimkan 100 tenda dan menyumbangkan Rp 500 juta sebagai bentuk aksi tanggap darurat. 

Dalam program ini ada beberapa bentuk pelayanan penting bagi sepeda motor, yaitu gratis jasa servis, gratis jasa penggantian suku cadang baik karena kerusakan ringan atau berat, dan gratis penggantian oli mesin dan busi, serta diskon 20%-35% untuk pembelian Honda Genuine Part.

Hal serupa juga sudah pernah dilakukan AHM saat masa rekonstruksi gempa di Aceh dan Yogyakarta beberapa tahun lalu.

”Kami meyakini sepeda motor memiliki peran penting dalam menunjang aktivitas sehari-hari masyarakat. Dengan pulihnya kegiatan masyarakat di sini, kami berharap perputaran roda ekonomi di Ranah Minang dapat kembali normal,” buka Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM sambil menyebutkan budget yang dikeluarkan AHM untuk program ini mencapai Rp 1 milyar.

Budget Rp 1 Milyar ini dibagi dalam 4 waktu pelaksanaan yang berbeda sepanjang bulan November 2009. Kegiatan pertama dan ketiga akan digelar di Lapangan Imam Bonjol, Padang mulai tanggal 30 Oktober sampai 5 November dan pada tanggal 19 hingga 26 November.

Sedang kegiatan kedua dan terakhir dijadwalkan bergulir di Lapangan Walikota, Padang Pariaman pada tanggal 4 sampai 9 November dan 22 hingga 25 November.

“Setelah program ini fokus kami selanjutnya adalah membantu memperbaiki jaringan Honda agar layanan ke konsumen tidak terganggu,” tutup Kristanto.

Penulis/Foto: Popo/AHM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa