Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Zona Teknologi Otomotif Honda di Jogja

Editor - Jumat, 30 Oktober 2009 | 16:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Honda Riding Trainer

OTOMOTIFNET - Tidak henti-hentinya Honda membuat program otomotif yang berfungsi sebagai edukasi dan pengetahuan luas kepada masyarakat, kali ini PT Astra Honda Motor (AHM)  membangun zona teknologi otomotif roda dua.

Tentunya ini sangat berguna bagi para pengguna sepeda motor yang tidak tahu sama sekali tentang teknologi motor Honda.

Karena dibangun di Taman Pintar Jogja yang mengusung motto “mencerdaskan dan menyenangkan”, tentunya zona teknologi kendaraan roda dua ini, bakal menjadi satu zona yang paling digemari baik para peserta didik.

Tidak hanya itu, orang-orang yang ingin meningkatkan kepedulian mereka dalam berkendara seperti para pemula pun sangat penting, dan memperdalam tingkat pengetahuan terhadap safety riding.

Wahana baru Zona Teknologi Otomotif Roda Dua ini berada di Lantai 2 Gedung Kotak Taman Pintar, Jalan Panembahan Senopati 1­3, Yogyakarta (sebelah timur Malioboro). Pembangunan dan pengembangan zona baru ini dilakukan oleh PT AHM melalui Yayasan Astra Honda Motor.

Executive Vice President Director PT AHM Johannes Loman mengatakan pembangunan zona teknologi otomotif roda dua di Taman Pintar ini, merupakan perwujudan komitmen dan tanggung jawab sosial Group Astra.

“Kami berharap Zona Teknologi Otomotif Roda Dua akan menambah daya tarik Taman Pintar bagi masyarakat pengunjung, khususnya anak didik yang membutuhkan informasi tentang kemajuan teknologi sepeda motor.”

Senada dengan Johanes Loman, Walikota Yogyakarta H. Herry Zudianto mendukung inisiatif AHM untuk ikut serta membangun wahana khusus di Taman Pintar. Tentunya sebagai bagian dari upaya mengedukasi masyarakat tentang teknologi sepeda motor yang ramah lingkungan, khususnya dalam hal pengembangan ilmu pengetahuan.

Di Taman Pintar Yogyakarta, AHM mengemas konsep materi maupun sarana yang ada di wahana ini dalam bentuk informasi, display dan program multi media yang bersifat interaktif. Di antaranya dengan menghadirkan model cutting Honda Supra X125 PGM­Fi, sebagai tipe sepeda motor yang mengusung teknologi injeksi pertama di Indonesia.

Di wahana edukasi ini, AHM juga berupaya memperkenalkan kepada pengunjung prinsip berkendara aman melalui program kegiatan safety riding dengan menyediakan alat simulasi berupa Honda Riding Trainer. Lebih jauh Pemerintah Kota Yogyakarta mendukung safety riding dimasukkan dalam kurikulum lokal (muatan lokal) di Sekolah Menengah Atas di wilayah Kota Yogyakarta sebagai proyek percontohan.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa