Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mudik Bareng Honda Raih Rekor Muri

Editor - Jumat, 9 Oktober 2009 | 13:53 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Acara Mudik Bareng Honda (MBH) yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) dua hari sebelum lebaran lalu, bukan saja dinyatakan oleh pemerintah kota Jakarta sebagai mudik teraman yang diselenggarakan oleh ATPM. Namun juga meraih rekor muri sebagai pemrakarsa dan penyelenggara mudik bersama pengguna motor satu merek terbanyak.

Bukan hanya karena satu merek dan dengan peserta terbanyak, namun pemberangkatan yang dilakukan secara serentak pada tanggal 18 September 2009 lalu, dilakukan di empat kota berbeda. Diantaranya adalah Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya. Adapun total jumlah pemudik yang meliputi semua kota tersebut adalah 3.418.

”Dengan memberangkatkan 3.418 motor, AHM diakui oleh MURI sebagai pemrakarsa dan penyelenggara mudik bersama dengan peserta terbanyak dengan titik keberangkatan dan kedatangan pada empat kota secara serentak,” ujar Istiyani Susriyati selaku Honda Costumer Care Centre (HC3).

Poin utama yang selalu dijaga oleh AHM pada setiap acara MBH tiap tahunnya, adalah mengutamakan keselamatan dan ketertiban para pemudik di jalan raya. Olehnya itu jika terdapat pemudik yang membawa serta istri dan anak-anaknya, AHM mewajibkan agar istri dan anaknya diangkut melalui bus yang telah disediakan oleh AHM.

Tentunya ini untuk mendukung program Honda pada tingkat kenyamanan yang tinggi dalam perjalanan selama mudik. “Jika ada yang membawa anak, kami akan mengarahkannya agar menaiki 10 bus yang kami sediakan. Jika ada yang membawa barang terlalu banyak, kami akan menginstruksikan agar menitipkannya melalui mobil pengangkut barang yang kami sediakan. Keseluruhan fasilitas tersebut kami berikan secara gratis,” imbuh Isti sapaa akrab wanita berjilbab itu.

Intinya konsep safety riding benar-benar menjadi acuan, agar semua pemudik merasa nyaman dan sampai dengan selamat di tujuan masing-masing.

Penulis/Foto : Uda/Dok.AHM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa