Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Motor Listrik Masa Depan Honda

Editor - Kamis, 1 Oktober 2009 | 10:33 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Honda EV-Cub

OTOMOTIFNET - Pada Tokyo Motor Show 2007 silam, CEO Honda Motor, Takeo Fukui telah mengumumkan rencana Honda untuk memproduksi sepeda motor listrik dalam waktu sekitar dua tahun.

Dan kini di Tokyo Motor Show 2009, sudah ada dua motor listik Honda yang akan dipamerkan! Jangan-jangan ini cikal bakal motor listrik yang akan diproduksi masal oleh Honda?

Yang pertama adalah Honda EV-Cub. Bila sebelumnya kita hanya mengenal Honda Cub di Indonesia dengan tipe Honda C-50 hingga C-70 di tahun 70an. Lewat Honda EV-Cub ini memori seakan diajak bernostalgia menyaksikan desain klasik modern yang ditawarkan motor listrik Honda ini.

Pemilihan desain ini juga seakan ingin mengulangi sukses Honda Cub selama puluhan tahun. Hingga saat ini Honda Cub terjual hingga 65 juta unit di seluruh dunia. Salah satu yang membuat begitu banyak penggemar Honda Cub adalah urusan utilitas, terbukti puluhan tahun dipilih sebagai kendaran niaga.


EVE-neo Scooter

Besar harapan agar Honda EV-Cub juga diciptakan dengan utilitas tinggi. Apalagi Honda EV-Cub juga dikabarkan telah dilengkapi dengan masing-masing satu motor listrik di tiap rodanya, sehingga dengan kontruksi tersebut hampir pasti Honda EV-Cub menjadi sepeda motor listrik 2 wheel drive (2WD).

Yang kedua adalah Honda EVE-neo Scooter. Tidak ada banyak penjelasan dari Honda sendiri mengenai scooter listrik ini. Honda hanya memastikan EVE-neo Scooter memiliki performa yang baik dengan emisi sangat bersih.

Bila dilihat desainnya, scooter listrik ini tampak lebih konvensional dari pada EV-Cub. Bentuknya masih layaknya scooter matik pada umumnya.

Dua sepeda motor listik ini membuat kita makin dekat dengan dunia sepeda motor listrik. Sudah siap untuk beralih?

Penulis/Foto:Popo/Honda,MotorcycleUSA

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa