Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Kelas Baru Bikin Seru

Editor - Kamis, 13 Agustus 2009 | 18:46 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Kompetisi safety riding Honda untuk yang ketiga kalinya kembali digelar (12-13/8) oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Uniknya di tahun ketiganya ini dibuka tiga kelas sekaligus. Bila sebelumnya hanya ada kompetisi untuk para instruktur safety riding terbaik dari main dealer Honda seluruh Indonesia, kini ada dua kelas baru.

Yaitu, kelas untuk instruktur safety riding AHM dan kelas khusus jurnalis. Karena lebih banyak kelas otomatis jumlah pesertanya juga bertambah. Totalnya ada 46 instruktur safety riding main dealer, 20 instruktur AHM dan 20 jurnalis yang ambil bagian.

“Kelas untuk instruktur safety riding AHM melombakan para instruktur internal. Yaitu para instruktur yang selama ini melatih karyawan AHM dalam kegiatan safety riding. Karena semua karyawan PT AHM yang hendak membeli sepeda motor wajib memiliki sertifikat safety riding.” buka Anggono Iriawan, Safety Riding Manager PT AHM.

“Sedang kelas untuk jurnalis sengaja dibuat untuk memberikan pengalaman pada para wartawan bahwa untuk untuk berkendara dengan benar tidak semudah yang dibayangkan,” lanjut pria yang pernah juara kompetisi safety riding di Jepang ini.

Mungkin karena jarang bertanding perasaan gugup diakui sangat terasa. “Banyak yang nonton jadi gugup,” jujur Ipin, jurnalis dari majalah Moto Bike. Hal yang sama diakui Andi Akbar dari Tabloid Motor Plus. “Karena terlalu memaksa malah jadi banyak melakukan kesalahan,” sesal jurnalis yang juga jago freestyle ini.

Daftar Pemenang Kelas Jurnalis
1 / Herry Axl / Motor Plus
2 / Chuenk / Motor plus
3 / Banar Giwantoro / Otomotif

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa