Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Optimis Vario Techno Laku 10.000 Unit Perbulan

Editor - Selasa, 11 Agustus 2009 | 08:02 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Matik baru milik PT. Astra Honda Motor (AHM), Vario CBS Techno mulai tancap gas. Jika pada launching perdananya beberapa waktu lalu mereka belum berani mengeluarkan target penjualan, kini PT. AHM sudah berani menyebutkan angka pastinya.

“Ya, kami menargetkan varian terbaru matik kami ini akan laku 10.000 unit perbulan. Melihat fitur dan desain yang ada di Vario CBS Techno, kami yakin angka tersebut akan tercapai,” ujar Julius Aslan selaku Marketing Director PT. AHM.

Ketika disinggung mengenai target keseluruhan motor merk Honda, pria ini menyebutkan angka 2,45 juta unit untuk tahun 2009 saja. Menurutnya saat ini keseluruhan motor Honda dari berbagai tipe sudah terjual sebanyak 1,19 juta unit hanya sampai bulan Juni lalu.

“Kami juga menargetkan market share skutik Honda sebesar 43% pada tahun ini di pasar skutik nasional. Angka ini lebih rendah dibandingkan market share kami yang sebesar 46% pada tahun 2008. Ini memang akibat daya beli pasar yang menurun dibandingkan tahun lalu,” tambahnya lagi.

Namun dirinya sangat optimis bahwa pasar motor di Indonesia akan tetap tumbuh. “Kondisi perekonomian dan kondisi politik yang bagus akan sangat berpengaruh. Masyarakat akan mulai melakukan kegiatan yang produktif kembali dan itu membutuhkan alat transportasi yang praktis. Apalagi untuk usaha kecil dan menengah,” ujar pria berkacamata ini.

Namun, dirinya tidak menampik kalau gejolak dan fluktuasi pada pasar masih sangat terasa. “Kami selalu me-review keadaan pasar secara berkala. Saya rasa dengan keadaan seperti ini, harga yang kami pasang pada motor Honda termasuk Vario Techno ini sudah cukup bagus,” tutup Julius.

Penulis/Foto : Nanda


 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa