Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dibalik Launching 3 Skutik Anyar Honda

Editor - Kamis, 23 Juli 2009 | 19:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Vario Techno diharapkan dongkrak market share Honda

OTOMOTIFNET - Banyak yang tak menyangka bila PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan tiga skutik sekaligus. Namun bila melihat agresivitas yang dilakukan AHM rasanya wajar karena ini merupakan wujud kepercayaan diri Honda setelah produk skutiknya terbukti tumbuh subur di pasar Indonesia khususnya pada tahun 2009 ini.

Pasar skutik di Indonesia terus tumbuh sejak pertama kali diperkenalkan pada awal tahun 2000. Di tahun 2001 market share skutik hanya 0,4%, namun terus meonjak hingga pada tahun 2007 menjadi 18,4% dan pada 2008 terus naik hingga 26% dari total market share sepeda motor nasional.

Lebih mencengangkan bila melihat data penjualan sepeda motor di semester pertama 2009, market share skutik sudah mencapai 36,5% dan diprediksi bakal menyentuh angka 40%. Dan hebatnya market share Honda di kelas skutik ini terus tumbuh. Hal ini di yakini menjadi alasan kenapa AHM begitu agresif di pasar skutik hingga meluncurkan tiga produk secara bersamaan.

Pada tahun 2008 market share Honda di pasar skutik baru 28,2% namun pada semester pertama tahun 2009 ini market sharenya terus meningkat hingga 36,9%. “Pertumbuhan ini merupakan pertumbuhan yang paling tinggi mencapai 67%, mengungguli persentase pertumbuhan pasar skutik sendiri yang hanya 27,6%,” bangga Sigit Kumala, General Manager Marketing PT AHM

Apalagi ditambah dengan tampilnya new model skutik Honda Vario CBS Techno, diharapkan Honda akan lebih bisa diterima masyarakat. Setelah produk Honda Vario dan Honda BeAT konsumen jadi memiliki pilihan di kelas “high skutik”. Siapa tahu dengan satu skutik baru bisa menambah market share Honda, kita lihat saja.

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa