Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Safety Fun Riding Rally Honda

Editor - Rabu, 22 Juli 2009 | 11:17 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan di jalan raya adalah melakukan kampanye safety riding. Banyak elemen harus ikut berperan aktif, salah satunya adalah pabrikan sepeda motor.

Sabtu, 11 Juli 2009 pabrikan sepeda motor Honda melalui Main Dealer wilayah Jakarta-Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), menyelenggarakan kampanye safety riding dengan menggelar turing Safety Fun Riding Rally.

Acara ini melibatkan 25 pengguna Honda BeAT yang tergabung dalam Honda BeAT Club (HBC).

“Temanya kali ini adalah menekankan pentingnya penggunaan helm bagi keselamatan pengendara sepeda motor,” terang Tony Purnama, Head Safety Riding WMS.

Sesuai namanya yang bersifat fun, turing hanya di dalam kota. Dimulai dari Gedung Wahana Artha menuju depan Masjid Istiqlal, kemudian ke Karet, dan dilanjutkan ke arena PRJ.

Di tiap pos pemberhentian dilakukan pembentangan spanduk yang bertuliskan tema kampanye, yaitu “Pilih, Pakai, Pasang, dan Klik Helm.” Selain itu juga ada pembagian selebaran dan stiker safety riding pada pengendara yang melintas.

“Diharapkan dengan kampanye seperti ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan helm yang baik dan benar meningkat, sehingga bisa mengurangi angka korban kecelakaan, khususnya dari pengendara roda dua,” tutur Tony.

Penulis/Foto: aant / Aant
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa