Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanam 1000 Bakau di Pantai Samas Jogja

Editor - Selasa, 21 Juli 2009 | 12:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Bentuk kepedulian terhadap isu pemanasan global saat ini masih menjadi faktor lingkungan yang sangat mengkhawatirkan. Beragam kegiatan untuk mengendalikan kejadian alam ini pun digelar, tidak terkecuali industri motor TVS dibawah PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI). Konsistensi mereka dalam isu lingkungan tidak diragukan lagi.

Tidak tanggung-tanggung TMCI langsung menanam 1000 unit pohon bakau di kawasan pantai Samas Yogyakarta pada 19 Juli 2009 lalu. Kegiatan ini bahkan melibatkan berbagai mitra TMCI seperti dealer dan komunitas yang berada dibawahnya pada daerah tersebut. Selain itu, warga sekitar pun mendapat jatah untuk ikut serta dalam aksi sosial peduli lingkungan kali ini.

Dalam kesempatan tersebut, hadir dan memberikan sambutan RM.Radyanto Pancara selaku Branch Manager TVS Yogyakarta dan Agustinus Nugroho selaku Ketua TMC Chapter Yogyakarta. Para pemilik TVS Neo 110 cc dan TVS Apache RTR 160 cc yang tergabung dalam TMC ini, sangat antusias mendukung aksi sosial yang diprakarsai oleh TMCI tersebut.

Namun sebelum melakukan penanaman pohon, perjalanan diawali dengan menggelar turing. Turing ini selain diikuti oleh para pengurus dan anggota TMC Chapter Yogyakarta, juga diikuti oleh para pengurus TVS Motor Community (TMC) Chapter Jakarta, Bandung, Garut, Subang, Pekalongan, Tegal, Semarang, Jepara, Salatiga, Magelang  dan kurang lebih diikuti 200 orang anggotanya.

Penulis : Uda
Foto : Dok TMCI

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa