Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Miss Indonesia Belajar Safety Riding

Editor - Minggu, 31 Mei 2009 | 20:43 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bersiap-siap melakukan sesi teori di halaman hotel Twin Plaza, Jakarta Barat

OTOMOTIFNET - Belajar aman berkendara di jalan atau safety riding, bukan hanya kaum bikers dengan intensitas tinggi dalam menggunakan jalan umum. Namun para calon Miss Indonesia pun melakukan hal ini.

Nah, pada pemilihan Miss Indonesia kali ini Yamaha menjadi salah satu sponsornya, dan mengajak para calon Miss Indonesia tersebut mengikuti pengalaman belajar safety riding bersama tim Yamaha Safety Riding Science (YSRS). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Twin Plaza di bilangan Tomang Jakarta Barat pada Minggu (31/05).

“Sebenarnya karena Yamaha menjadi salah satu sponsor pada acara ini, salah satu kategori ynag diperlombakan pun tidak jauh dari titel dari sebuah produk kami yaitu Yamaha Mio Sporty. Namun karena dilarang mengekspose brand dalam hal ini, oleh karenanya kategorinya diubah menjadi kategori Miss Sporty. Tentunya banyak hal yang akan menjadi penilaian untuk menjadi seorang Miss Sporty. Dan juga berkaitan dengan sesi pelatihan in class dan out door kali ini,” ujar Viona selaku bagian Promosi PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).

Setelah belajar sesi teori dalam ruangan selama lebih kurang satu jam lamanya, Rizky Mario selaku instruktur pun mengakui bahwa para peserta Miss Indonesia kali ini begitu sangat antusias dalam mengikuti pelajaran safety riding. “Ya ini adalah termasuk yang sangat dasar, karena yang kita tahu dunia orang-orang yang ikut dalam pemilihan Miss Indonesia itu adalah setidaknya masih asing dengan dunia kendaraan roda dua. Beruntung beberapa diantara mereka memiliki SIM,” ujar Rizky.

Usai belajar memahami bagaimana tingkat kepedulian dalam safety riding perlu diasah, para calon Miss Indonesia tersebut diajak untuk sesi test ride motor Yamaha Mio Sporty. Dengan sigap para peserta pun langsung melahap satu putaran yang diberikan kepada mereka. Sayangnya pada akhir sesi salah satu peserta sempat tergelincir karena kurang mengenal karakter motor otomatis.

“Tentunya ini adalah kesenangan tersendiri untuk belajar konsep safety riding. Pasalnya hal ini tidak bisa kita dapatkan dalam dunia sekolah. Bukan hanya itu, pelajaran ini pun sangat penting bagaimana untuk mengasah kepedulian kita terhadap sesama pengguna jalan raya,” ujar Lani Karma selaku Miss dari Sulawesi Utara.

So, siapakah yang akan berhasil menyita perhatian para tim peniliai semasa karantina ini? kita tunggu saja nanti.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa