Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHM Produksi Oli Mesin Motor

Editor - Jumat, 8 Mei 2009 | 20:05 WIB
AHM Produksi Oli Mesin
AHM Produksi Oli Mesin

OTOMOTIFNET - Ingin lebih meningkatkan kontrol kualitas perawatan sepeda motor yang diproduksinya, kini PT Astra Honda Motor (AHM) memproduksi sendiri oli pelumas mesin yang sesuai dengan spesifikasi sepeda motor buatannya.

Sesuai namanya Maximum Protection eXpert (MPX), konsumen diharapkan tidak perlu pusing memilih oli yang sesuai dengan standar pabrikan. 

Totalnya ada dua jenis oli yang diproduksi oleh AHM. Pertama MPX-1 dengan spesifikasi SAE:10W-30, API:SJ, JASO:MA untuk Honda Blade dan Revo. Yang kedua, AHM MPX-2 spesifikasi SAE:10W-30, API:SJ, JASO:MB untuk tipe skutik seperti Vario dan BeAT.

Dalam press release yang dikirimkan AHM, pihaknya juga mengklaim dengan oli ini penggunanya dapat memperoleh banyak manfaat.

Yaitu dapat menghemat konsumsi bahan bakar. Dengan tingkat kekentalan yang lebih rendah (10W-30) akan mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 8% dibanding 20W-40 (berdasarkan data tesHonda R&D Japan).

Selain itu karena formulasinya yang tepat dapat memperpanjang periode penggantian dua kali lebih lama dari sebelumnya (s.d 4.000 km).

Dan juga dapat memaksimalkan kinerja mesin. Dengan tingkat kekentalan yang tepat (10W-30), AHM Oil mampu melumasi bagian tersempit dan sekaligus menjaga kestabilan gesekan antar komponen di dalam mesin.

Oli AHM ini sudah mulai dipasarkan di jaringan penjualan sepeda motor Honda, bengkel AHASS dan Toko Spare Parts di Indonesia pada bulan April 2009 lalu. Jadi enggak perlu pusing lagi pilih spesifikasi oli..!

 (Harga Eceran Tertinggi):
- MPX-1 SAE:10W-30, API:SJ, JASO:MA 0.8 L Rp 29.250,-
- MPX-1 SAE:10W-30, API:SJ, JASO:MA 1.0 L Rp 36.500,-
- MPX-2 SAE:10W-30, API:SJ, JASO:MB 0.8 L Rp 32.000,-

Penulis/Foto:Popo/AHM
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa