Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tingkatkan Kualitas, Latih 1000 Mekanik

Editor - Senin, 16 Februari 2009 | 16:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Proses berlangsungnya pelatihan di salah satu lokasi yang disasar TVS

OTOMOTIFNET - Meningkatkan kualitas pelayanan terhadap konsumen memang menjadi hal yang wajib bagi semua ATPM untuk after sales service-nya. Karena ujung tombak dalam hal memasarkan produk tidak terlepas dari itu semua. Sadar akan hal tersebut, PT TVS Motor Company Indonesia hari ini Senin (16/02) mengumumkan tentang 1000 orang mekanik yang telah mereka latih, guna meningkatkan pelayanan TVS terhadap konsumen.

Pelatihan yang dilakukan tidak seperti pelatihan-pelatihan lain bagi mekanik yang hanya dilakukan dalam waktu yang singkat. Namun pelatihan ini telah dimulai sejak tahun 2007 lalu. Karena tidak hanya menyangkut tentang pelatihan teknis sepeda motor, tapi juga tentang pengelolaan suku cadang, pelayanan konsumen, penjualan dan juga pelatihan manajemen. Bahkan TVS juga memberikan pelatihan terhadap para mekanik bengkel kemitraan yang sudah berpengalaman, agar mereka lebih memahami karakter mesin dari motor TVS.

Pelatihan yang dilakukan tersebut selain dipusatkan di pabrik Kawasan Industri Suryacipta City, Karawang, juga dilaksanakan di beberapa kota seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Pekanbaru dan Medan.

“TVS telah dan bangga menjadi bagian dari masyarakat Indonesia sehingga apa yang kami lakukan memberikan kontribusi kepada bangsa ini. Melalui apa yang kami bisa lakukan, mendidik putra-putri terbaik bangsa sehingga mereka menjadi lebih ahli, terampil mumpuni bersama TVS Motor melayani masyarakat Indonesia,” ujar BLP Simha, Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia.

“Untuk trainingnya, saya merasa puas karena dalam cara penyampaianya sangat jelas dan praktek sangat baik. Penyampaian materinya mudah dimengerti, tidak kaku dan bersahabat. Pengetahuan, wawasan dan ilmu saya tentang teknik otomotif khususnya sepeda motor jadi bertambah. Saya jadi lebih percaya diri dalam bekerja dan menghadapi konsumen,” ujar M. Al Afif Nurdianto yang sudah dua tahun terakhir bekerja di TVS Surabaya dan telah memiliki jam terbang empat tahun pengalaman sebagai mekanik motor.

Kehadiran TVS Motor di Indonesia sejak setahun silam telah membuahkan hasil manis, dengan dibukanya 100 dealer di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi serta didukung lebih dari 300 bengkel kemitraan yang tersebar mulai dari ibukota propinsi hingga ke tingkat kelurahan.

“Tahun depan, kami tentunya akan menghadirkan lebih banyak sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia selain yang ada sekarang, TVS Neo 110 cc, motor bebek revolusioner kaya fitur, serta TVS Apache RTR 160 yang banyak mendapat penghargaan karena keandalan performanya,” ujar K. Vijaya Kumar, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT TVS Motor Company Indonesia.

Penulis : Uda
Foto : Dok IPM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa