Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seribu Macan Mengaum di Pangandaran

Editor - Senin, 17 November 2008 | 12:21 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Heboh sukses catat rekor baru MURI orkestra suara motor terbanyak
No caption
No credit
No caption

Penyerahan piagam rekor baru MURI diterima Nakamuran san

OTOMOTIFNET - Tin…tin…tin…brum…brum…brum… begitulah gemuruh kombinasi bunyi klakson dan knalpot lebih dari seribu Honda Tiger yang dibunyikan bersamaan di lapangan Dadaha, Tasikmalaya. Ritual yang berhasil mencatatkan rekor baru MURI ini sekaligus mengawali serangkaian acara “Honda Tiger Wing Day Touring 2008 – Road to Legend” garapan Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) dan PT Astra Honda Motor (AHM), Sabtu-Minggu (16-17/11) kemarin.

Event akbar ini digelar untuk memperingati berdirinya HTCI yang lahir 10 Oktober 2004 silam sekaligus memperkenalkan generasi New Honda Tiger Revolution yang mengusung trend asimetris dari Eropa. “Ini merupakan Wing Day pertama sejak HTCI berdiri. Demi persaudaraan, kami undang klub Tiger se-Indonesia. Peserta paling jauh datang dari Timika, Papua,” ujar Indra Panca, ketua umum HTCI.

Sabtu pagi (15/11) acara diawali dengan pencatatan rekor baru MURI yaitu orkestra suara sepeda motor terbanyak. Berdasarkan hitungan pihak MURI, tercatat sebanyak 1002 Tiger ikut memainkan kombinasi suara klakson dan knalpot. Penyerahan rekor MURI juga disaksikan jajaran petinggi kota Tasikmalaya mulai dari Walikota, Kapolres, Kapolwil serta Danlanud Wiriadinata.

No caption
No credit
No caption

Rombongan turing jurnalis start paling depan

Melibas jalanan pegunungan menuju Pangandaran

Secara bergantian jajaran petinggi kota Tasikmalaya juga melepas peserta turing menuju pantai Pangandaran. Grup turing pertama yaitu para jurnalis dan internal AHM menjajal New Tiger. Di belakangnya menyusul rombongan klub Tiger dari berbagai daerah di tanah air. Turing menempuh jarak sejauh 180 km menyusuri lintasan pegunungan yang naik turun serta aspal bergelombang.

“Berhubung jarak tempuh lumayan jauh, demi safety dibuatkan beberapa pos untuk istirahat makan dan minum,” ujar Anggono Iriawan, manager safety riding AHM yang bertugas sebagai road captain rombongan wartawan. Dalam perjalanan turing ini, Direktur Marketing AHM, Takahashi Nakamura ikut merasakan New Tiger melahap medan pegunungan mulai pos 4 hingga finish sejauh 22 km.

Acara puncak di pantai Pangandaran diramaikan grup band Gigi, pengundian doorprize satu unit New Tiger, lomba modifikasi hingga pukul 11 malam. Lalu dilanjutkan penyerahan wing untuk peserta yang memenuhi syarat. Acara ini sendiri tuntas hingga Minggu pagi (16/11).

Penulis/Foto : AZ

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa