Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Slalom Motor Pertama di Indonesia

Editor - Senin, 15 September 2008 | 09:53 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Populasi pemakai sepeda motor di Indonesia yang terus tumbuh dan menjadi salah satu terbesar di dunia, diperlukan perlakuan yang baik dan benar. Terutama bagi pemakai sepeda motor agar bisa mengendara dengan aman dan selamat. Atas dasar itu PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan OTOMOTIF Group menggagas dilangsungkannya event slalom motor bertajuk Honda CS-1 Two Wheel Slalom.

BERHADIAH MOTOR
Event yang akan dilaksanakan 8-9 November 2008 di Plaza Timur Senayan, Jakarta Selatan, merupakan yang pertama di Indonesia. Meski perdana, langsung akan bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta di bawah pimpinan H. Dradjat Sayoeti.

“Dengan didampingi IMI, kami berharap kelak event ini bisa berkembang dan bisa menjadi event berskala nasional. Untuk saat ini, eventnya masih bertajuk klub, dan sebagai pelaksana adalah OEM yang tercatat sebagai klub anggota IMI,” kata Soni Riharto, ketua panitia.

Di mata Pemimpin Redaksi OTOMOTIF itu, populasi sepeda motor yang beredar di jalanan saat ini yang sangat besar dan pengendaranya perlu mendapat bekal keterampilan yang mumpuni. Dengan diadakan slalom motor sekaligus mengarahkan pengguna sepeda motor menguji keterampilannya di ajang resmi. “Di sini akan diuji keahlian, akurasi serta mengendara dengan handicap berupa cone. Jangan lupa, disiapkan hadiah menggiurkan,” lanjut Soni.

Tentu saja karena bekerja sama dengan PT AHM, event kali ini hanya diperuntukkan bagi pengendara motor merek Honda. Kalau label event-nya Honda CS-1 Two Wheel Slalom karena varian andalan itu yang sengaja dimajukan.

Tapi, eit, jangan khawatir, seluruh pemilik Honda juga boleh mengikuti event ini karena total 9 kelas bakal dilombakan. Hanya motor Honda versi CBU tidak boleh mengikuti kompetisi ini.

Menurut Catur Wibowo, penanggung jawab perlombaan, kejuaran diperuntukkan masyarakat umum, pelajar atau mahasiswa serta selebritis. Agar tertib, seluruh calon peserta mesti memiliki SIM C keluaran Polda seluruh Indonesia. “Nantinya ada kelas khusus yang bisa diikuti selebritis, pembalap motor legendaris hingga free-styler, dengan memperebutkan total hadiah Rp 45 juta dan satu unit sepeda motor Honda CS-1 untuk juara umum,” ujar pentolan OEM itu.

Melihat animo yang diperkirakan bakal membeludak, untuk sementara peserta akan dibatasi 250 starter saja. Maka itu, siapkan diri Anda mengikuti event yang juga akan dimeriahkan grup band ibu kota yang tengah naik daun; d’Massive dan Alexa.

Tabah Yudhananto, Below The Line I Supervisor PT AHM menambahkan, event ini sekaligus mendukung program safety riding PT AHM. “Karena itu, kami concern betul peserta saat ikutan lomba nantinya diwajibkan mengenakan helm (minimal half face dan bersertifikasi SNI), sepatu dengan kaos kaki, sarung tangan yang menutup seluruh jari, jaket (minimal berbahan jeans), celana panjang (minimal berbahan jeans), pelindung lutut dan siku,” kata Anto.

Hukuman atas pelanggaran peraturan itu, lanjut pria berkacamata ini, adalah pemecatan kepada peserta tersebut pada kelas di mana pelenggaran itu terjadi,. Kaitan dengan safety riding dan regulasi perlombaan, akan dibahas pada edisi minggu depan. ADV

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa