Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHM Catat Muri Produksi dan Penjualan Terbanyak

Editor - Rabu, 10 September 2008 | 20:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Baru dua minggu lalu member forum OTOMOTIFNET.COM mengunjungi pabrik perakitan motor milik PT Astra Honda Motor (AHM) di Cikarang. Di sana kita terkagum melihat proses produksi sepeda motor Honda yang begitu cepat. Bayangkan, setiap 20 detik jadi satu motor untuk tiap satu line produksi. Padahal AHM punya 6 line produksi.

Kebayangkan jumlah motor yang mampu diproduksi? Pasti buanyak banget! Saat kekaguman kita belum pudar dari ingatan, AHM seolah menjawab kemampuan kapasitas produksi mereka dan tentunya menambah panjang kekaguaman kita. Cara dengan mengumumkan prestasi mencatatkan jumlah produksi dan penjualan terbanyak pada Museum Rekor Indonesia (MURI).

Totalnya untuk bulan Agustus 2008 tercatat 300.588 unit sepeda motor Honda yang telah diproduksi dan dicetak pula angka 300.860 unit sepeda motor Honda yang terjual. “Kok bisa penjualannya lebih banyak dari jumlah produksinya. Jangan-jangan jualan merek lain ya?” canda Jaya Suprana, direktur MURI disela penyerahan piagam penghargaan.

“Kan masih ada sedikit stok dari bulan sebelumnya yang diserahkan ke konsumen pada bulan Agustus,” jawab Kristanto, General Manager Corporate Communication PT AHM meluruskan. Prestasi ini tentunya memiliki nilai emosional tersendiri bagi PT AHM, tentunya sebagai motivasi untuk tetap memberikan yang terbaik pada konsumen.

“Ini merupakan pencapaian prestasi yang amat membanggakan di industri sepeda motor Indonesia maupun Asean,” ungkap Miki Yamamoto, President Director PT AHM dalam bahasa Indonesia berlogat Jepang. Sebagain catatan selama delapan bulan pertama tahu 2008, Honda telah meraih 46,8% market share sepeda motor di Indonesia.

Penulis/foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa