Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Blade 110R Belum Siap Diluncurkan

Editor - Rabu, 3 September 2008 | 09:01 WIB
Honda Blade 110R Belum Siap Diluncurkan
Honda Blade 110R Belum Siap Diluncurkan

Launching produk terbaru Honda yang diperkirakan pakai nama Honda Blade 110R batal terselenggara, Sabtu 30 Agustus 2008. Padahal, persiapan sudah dilakukan. Publikasi lewat iklan di media elektronik bahkan sudah gencar dijalankan. Kenapa ya? Apa alasan PT Astra Honda Motor (AHM) menunda peluncuran motor yang bakal bikin heboh ini?

Menurut Johannes Loman, rencana awal produk New Honda ini bakal meluncur Oktober 2008 atau setelah Lebaran 1429 H nanti. Dengan mempertimbangkan aspek pemasaran, peluncuran produk baru itu akhirnya dipercepat atau dimajukana pada 30 Agustus 2008.

“Namun setelah melihat dan mengevaluasi perkembangan persiapan fasilitas produksi sampai saat ini yang tidak memungkinkan, maka peluncuran produk ini kembali ke rencana awal yakni Oktober 2008,” pasti Direktur Marketing, PT AHM itu.

Jika merujuk dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), distribusi Honda saat ini memang sedang bagus-bagusnya. Di Juli kemarin saja, PT AHM sakses mencapai penjualan tertinggi sepanjang 2008 dengan menembus angka 279.094 unit. Jadi, ngapain juga meluncurkan produk baru terburu-buru. Takutnya nanti malah mengganggu penjualan.

Siswanto Prawiroatmodjo, Executive Vice President, PT AHM bicara soal harga Honda baru ini. “Harga relatif tidak mahal jika dibanding kompetitor. Secara spec to spec dengan Jupiter-Z CW harga OTR Rp 14.035.000,” ungkapnya.

Ia lantas menyebutkan keunggulan New Honda. “Produk baru ini bukan turunan bebek yang sudah ada. Engine bukan hasil bore up tapi new design,” jelas bapak ganteng dan ramah ini lagi. Mesin dilengkapi komponen teknologi mirip kelas 125 cc. Piston teknologi baru yang bikin usia pakai motor ini jadi lebih lama. Mengurangi friction loss hingga bahan bakar lebih irit dan tenaga lebih besar.

“Jika dibanding kompetitornya dengan metode ECE R-40, new Honda ini juga jauh lebih irit. Akselerasinya juga lebih baik,” papar bapak mesra dipanggil Pak Sis itu. Terkait penggunaan Honda baru ini untuk laga kompetisi, Siswanto bilang, “Kehadiran new Honda untuk menjawab tuntutan pasar dengan berbagai penggunaan,” katanya berdiplomasi.

Johannes Loman mengakui kekecewaan konsumen karena terpaksa harus menunggu produk baru ini. “Konsumen memang ingin menggunakan motor baru pada saat menjelang Lebaran nanti. Tapi fasilitas produksi belum memungkinkan,” jelasnya. Sabar deh!


UBAH LAUNCHING DENGAN GATHERING

Rencana main-dealer Honda Tangerang-Jakarta, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar peluncuran Honda baru di Plaza Kalibata, Jakarta Selatan, 30 Agustus 2008 tentu ikut batal juga. “Keputusan PT AHM menunda. Kami juga menunda peluncuran itu,” jelas Petty, dari Corporate Communication PT WMS.

Padahal, gembar-gembornya sudah dilakukan jauh hari dengan melibatkan bintang tamu spesial. “Acara tetap berjalan. Tapi diganti promosi produk yang telah ada sekaligus temu kangen pemilik Honda,” jelas Petty lagi.

Bahkan hingga dua hari menjelang event, iklan promosi di beberapa radio swasta masih terus berjalan. Kabar motor baru yang bakal diperkenalkan juga terus diworo-woro. Di panggung, titel acara malah digeser jadi Menyambut Ramadhan Bersama Honda. Tetap menampilkan band utama, Juliete.

Penulis/foto:Hend/Endro (Motor Plus)

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa